Iklan

Iklan

,

Iklan

Wakil Ketua I DPRD Lampung Dukung Kebijakan KBM

Redaksi
Rabu, 10 Maret 2021, 07:42 WIB Last Updated 2021-04-21T00:45:22Z

 


BANDARLAMPUNG – Sudah satu tahun siswa di semua tingkatan tidak pernah belajar tatap muka dengan para gurunya di sekolah. Hal ini akibat pandemi yang melanda hampir Indonesia termasuk Lampung.

Namun kabarnya, pemerintah pusat mewacanakan akan mengaktifkan kembali kegiatan belajar mengajar di Tahun ajaran mendatang (Juni atau Juli). Bagaimana dengan Lampung?

Wakil Ketua I DPRD Lampung Elly Wahyuni mendukung kebijakan pemerintah dalam hal membuka kembali kegiatan belajar mengajar sekolah di Provinsi Lampung. Namun menurutnya, banyak hal yang harus dipertimbangkan, mengingat saat ini sebagian besar daerah di Provinsi Lampung masih dalam zona orange dan kuning penyebaran COVID-19.

“Banyak yang harus dipertimbangkan, terutama soal protokoler kesehatan dan koordinasi antara wali murid, pihak sekolah dan dari Dinas Pendidikan,” ujar Politisi Gerindra ini, Rabu (10/03).

Oleh karenanya, menurut dia, protokoler kesehatan harus dikedepankan, dalam hal ini teknis pelaksanaan KBM di sekolah. “Fasilitas harus memadai, baik itu tempat cuci tangan, atau tetap memakai masker, dan tentunya menjaga jarak dengan mengatur bangku sekolah,” jelas dia. (*)

Iklan