Iklan

Iklan

,

Iklan

Dendi Bupati Pesawaran Siap Jadi Orang Pertama di Vaksin

Redaksi
Kamis, 07 Januari 2021, 14:34 WIB Last Updated 2021-04-30T07:37:26Z


Pesawaran (Timenews.id) -- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, siap menjadi orang pertama yang menerima vaksin covid-19 di Kabupaten Pesawaran.

Hal itu guna memberikan keyakinan kepada masyarakat maupun tenaga kesehatan (Nakes) yang mendapat vaksin gratis dari pemerintah pusat.

"Kalau ditahap pertama ini, kami mengajukan sebanyak 243 ribu orang, tetapi yang diprioritaskan para nakes terlebih dahulu. Kalau mereka ragu, saya siap menjadi orang pertama yang diberikan vaksin," ujarnya. Rabu, 6 Januari 2021.

Dirinya meyakinkan vaksin yang akan diterima dipastikan aman. Meski sampai saat ini vaksin tersebut belum sampai di Bumi Andan Jejama. "Tidak mungkin pemerintah memberikan vaksin yang belum teruji, apalagi ini untuk seluruh masyarakat," katanya.

Untuk itu dia berpesan kepada masyarakat, agar tidak perlu khawatir apabila vaksin sampai ke masyarakat. Sebab, pemerintah selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Sementara itu, Plt ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, Paisalludin, mengatakan dirinya siap apabila diintruksikan untuk menemani Bupati Pesawaran menjadi orang pertama yang dilakukan vaksin covid-19. "Kalau saya siap menemani bupati menjadi orang pertama yang di vaksin," kata dia.

Menurutnya, hal itu dilakukan bukan untuk menuai sensasi, melainkan meningkatkan kepercayaan publik terhadap keamanan dari vaksin yang diberikan pemerintah pusat.

"Saat ini banyak beredar kabar hoaks mengenai vaksin, yang menjadikan kekhawatiran tersendiri dikalangan masyarakat terhadap pelaksanaan vaksinasi. Untuk mengubah paradigma masyarakat itu, saya siap menjadi orang pertama," ujarnya.(*/lp)

Iklan