Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Audiensi ke Bupati, Kemenag Pesawaran Siap Bersinergi dengan Pemda

Audiensi ke Bupati, Kemenag Pesawaran Siap Bersinergi dengan Pemda


Pesawaran (Timenews.id) - Usai pelantikan dan pengukuhan pejabat oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung pada tanggal 19 Januari lalu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, resmi dipimpin oleh Wasril Purnawan, menggantikan Farid Wajedi yang menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Tengah.


Untuk itu, keduanya didampingi seluruh pejabat pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, Ketua Pokjaluh dan Ketua Pokjawas, melakukan audiensi dengan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, Senin, 25 Januari 2021, di ruang kerja bupati Pesawaran.

Mengawali audiensi, Farid selaku kepala kantor yang lama kepada Bupati Pesawaran memohon pamit pindah tugas dan meminta maaf apabila ada kekurangan selama dirinya memimpin Kemenag Pesawaran.

“Tentunya bagi saya menjalankan tugas dari tahun 2007 sampai dengan awal tahun 2021 di Kabupaten Pesawaran, dan selama menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Pesawaran banyak bergaul dan berkomunikasi dengan pak Bupati, ada hal yang kurang berkenan, saya mohon maaf dan izin pamit untuk melanjutkan tugas di Kabupaten Lampung Tengah.” Ujar Farid.

Lebih lanjut, Wasril dalam audiensi menyampaikan kedatangannya bersama rombongan dalam rangka silaturahmi dan ingin mensinergikan tugas dan fungsi Kementerian Agama untuk mencapai pembangunan di bidang keagamaan di Kabupaten Pesawaran. Ia berharap keberhasilan dan keberlanjutan program-program keagamaan di Kabupaten Pesawaran mendapat dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran dan stakeholder terkait.

“Program yang sudah ada selama ini, kita semua ingin berharap lebih baik dan memohon bimbingan kepada Bupati terkait kegiatan-kegiatan yang menyangkut kementerian agama untuk dilibatkan dalam membangun Pesawaran khususnya bagi kami di bidang keagamaan.” Tutur Wasril

Selaku Bupati Pesawaran, Dendi memberikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran yang baru dan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran yang lama. Menurutnya, program reguler Kementerian Agama yang sudah ada di Pesawaran dapat terus berkolaborasi dengan pemerintahan daerah sehingga kedepannya akan berjalan dengan baik. Ia pun berharap Kabupaten Pesawaran segera memiliki Asrama Haji, sehingga kedepannya pelayanan kepada jemaah haji dapat maksimal. (*/kmg)

0 Comments: