Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Tekan Penyebaran Covid-19, Bupati Dendi Tinjau Posko Covid-19 di Jalur Tegineneng

Tekan Penyebaran Covid-19, Bupati Dendi Tinjau Posko Covid-19 di Jalur Tegineneng

Kabupaten Pesawaran (Timenews.id) -- Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Pesawaran terus diminimalisir, sejumlah posko sreening Covid-19 didirikan, meski demikian Bupati Dendi Ramadhona meminta pro aktif masyarakat melaporkan kesehatan terutama pemudik harus menjalani sreening menjelang Idul Fitri 1441 Hijriyah.

” Untuk seluruh masyarakat yang hendak pulang kampung harus menjalani sreening di Posko Sreening Covid-19, khususnya ke Kabupaten Pesawaran, terlebih saya minta pro aktif untuk melaporkan kondisi kesehatannya masing-masing, terutama yang berasal dari luar daerah,” ujar Dendi yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Pesawaran, Senin (11/05/2020).

Saat meninjau Posko Screening di Desa Bumiagung dan Desa Kotaagung, Kecamatan Tegineneng, sambung Bupati Dendi berharap pemerintahan desa yang ada di Pesawaran dapat menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.
” Kalau di Kecamatan Tegineneng merupakan salah satu daerah yang berbatasan dengan sejumlah kabupaten lain sehingga sangat rentan terpapar,” kata Dendi.

Maka dari itu, lanjut Dendi, pihaknya melihat langsung dan sudah banyak posko yang melakukan penyemprotan desinfektan bagi warga yang hendak masuk.

” Ini saya rasa cukup bagus, karena kita bisa menilai jika masyarakatnya paham akan bahaya Penyebaran virus Covid-19,” terangnya.

Atas kesadaran masyarakat terhadap wabah tersebut, kembali Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Pesawaran menyampaikan apresiasi.

” Saya mengapresiasi di Kecamatan Tegineneng karena kita lihat bersama tadi bahwa masyarakat sudah sadar akan bahaya penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

” Karena kita tahu pengoperasionalan poskonya ada, lalu aktivitasnya juga sudah sesuai dengan juknis yang kita seragamkan,” sambung Dendi.

Untuk itu, tambah Dendi, memastikan langsung kesigapan posko screening yang didirikan oleh Pemerintahan Desa.

” Kita ingin melihat kesiapan posko screening desa menghadapi masyarakat yang pulang kampung saat menjelang lebaran nanti, dan selain itu, kita juga memberikan bantuan langsung berupa masker dan sabun cuci tangan terhadap posko screening desa,