Iklan

Iklan

,

Iklan

Bantuan APD Dari Tanoto Foundation dan Asian Agri Kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan.

Redaksi
Kamis, 30 April 2020, 20:25 WIB Last Updated 2020-05-14T07:31:33Z
Asahan, timenews.id)- Tanoto Foundation dan Asian Agri memberikan bantuan Alat Pelidung Diri (APD) berupa 3500 Pcs sarung tangan medis, 3000 pcs masker medis, 500 pcs baju pelindung dan 15 pcs kacamata medis kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan yang diterima langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas yang merupakan Bupati Asahan di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Kamis (30/04/2020).

Di kesempatan ini perwakilan Tonoto Foundation dan Asian Agri Victory Brahmana menyampaikan bahwa bantuan APD ini merupakan bagian dari program Tanoto Foundation "Dukung Tenaga Medis perangi covid-19" yakni berupa pemberian 1 juta masker, 1 juta sarung tangan, 3.000 kacamata dan 100.000 baju pelindung ICU dan non ICU bagi tenaga kesehatan di Indonesia.

Beliau juga mengatakan Asian Agri juga berkaloborasi dengan Forkopimcam guna meminimalisir/mencegah penyebaran covid-19 di lingkup desa, dengan melakukan sosialisasi covid-19, pemasangan spanduk himbauan serta berkolaborasi dengan Polsek/Polres guna menghimbau keluarga tidak melakukan mudik.

Selain itu, melalui program CSR Asian Agri juga melakukan program program guna pencegahan covid-19 masuk desa seperti, penyemprotan disinfektan, khususnya di Falsum seputaran desa, membagikan ember-ember kran air bekerjasama dengan Pemerintah Desa setempat untuk dapat ditempatkan di lokasi strategis/keramaian agar warga tetap dapat menjaga kebersihan tangan guna pencegahan penyebaran covid-19, pembagian masker kepada masyarakat serta beragam program lainnya dengan harapan tercipta kebersamaan antara Pemerintah Desa, perusahaan dan masyarakat guna mencegah penyebaran covid-19.

Diakhir sambutannya beliau berharap dengan beragam usaha yang telah dilakukan, kita semua dapat mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan kita, di mana itu artinya kita juga telah mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia.

Sementara Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya, BSc mengucapkan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya ucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan yang diberikan oleh Tonoto Foundation dan Asian Agri dalam membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dalam penanganan percepatan covid-19 di Kabupaten Asahan.

Dengan bantuan APD yang diberikan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik mungkin serta akan menyalurkan atau mendistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Selanjutnya beliau mengatakan wabah virus covid-19 ini harus kita putus penyebarannya di Kabupaten Asahan, maka dari itu marilah kita saling bahu-membahu, gotong royong dan bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Karena dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 ini bukan hanya tugas Pemerintah Kabupaten Asahan saja tetapi tugas kita bersama.

"Dalam pencegahan wabah virus ini, kita membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan," tutup beliau.

Turut hadir pada kegiatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kadis PMD Kabupaten Asahan, Perwakilan Tonoto Foundation dan Asian Agri serta tamu undangan lainnya.(Risma)

Iklan