Iklan

Iklan

,

Iklan

Pembukaan MTQ dan Festival Nasyid tingkat desa gelar di Desa Padang sari Tinggi Raja Kabupaten Asahan

Redaksi
Rabu, 15 Januari 2020, 21:51 WIB Last Updated 2020-01-15T14:51:11Z


Asahan (timenews.id) ---  Masyarakat tinggi Raja mengikuti pawai pembukaan acara Musabaqah Tilawatil Qu’ran ( MTQ ) dan Festival Nasyid tingkat Desa , yang diadakan di dusun lV Desa Padang Sari Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan , Rabu (15/01/2020).

Pawai Pembukaan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Desa diikuti Warga Desa Padang Sari , Ormas Kepemudaan, Anak TK / PAUD, Siswa – Siswi Tingkat Sekolah Dasar, dan Para Guru Sekolah yang berada di Desa Padang Sari.

Norman Ketua Panitia MTQ Dan Festival Nasyid Tingkat Desa dalam sambutannya menyampaikan, peserta Tartilawah Putra sebanyak 6 peserta , Putri sebanyak 17 peserta, Tilawah Putra sebanyak 6 peserta, Tilawah Putri 4 peserta , Remaja Putra 10 peserta , Remaja Putri 8 peserta , Dewasa Putri 7 peserta dan Hafiz Qur’an 1 peserta.

Kepala Desa Padang Sari Safaruddin dalam sambutannya dalam kesempatan itu mengatakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) mengucapka terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Kegiatan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Desa dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka mencari bibit dan mengembangkan Syiar Islam khususnya di Desa ini, dan kami atas nama Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Camat Tinggi Raja dan rombongan yang telah berkenan hadir untuk membuka acara ini, ” ujar Safaruddin.

Ditempat yang sama Camat Tinggi Raja Syaiful Pasaribu mengatakan ” dengan pelaksanakan MTQ dan Festival Nasyid ini, semoga mampu memotivasi anak-anak sekaligus mampu menghasilkan qori dan qoriah yang berprestasi nantinya mulai dari tingkat desa, kecamatan maupun tingkat kabupaten.

“Kemajuan yang sangat luar biasa ini, sangat saya banggakan karena melaksanakan kegiatan seperti ini. Saya berharap kegiatan positif seperti ini terus dilakukan dan ditingkatkan, apa lagi kegiatan ini sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan Religius , Sehat , Cerdas dan Mandiri. (Risma)

Korwil Kab.Asahan.(N Daulay)

Iklan