Iklan

Iklan

,

Iklan

Ibu Riana Sari Arinal dan Ribuan Warga Meriahkan Jalan Sehat Hari Ibu ke- 91

Redaksi
Minggu, 08 Desember 2019, 16:06 WIB Last Updated 2019-12-08T09:06:06Z


Bandar lampung (timenews.id) --- Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal bersama ribuan warga memeriahkan acara jalan sehat memperingati Hari Ibu ke- 91, di Tugu Adipura, Enggal, Bandarlampung, Minggu pagi (8/12/2019). Jalan sehat dilepas langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Sarie Purwadi dan diikuti peserta dari berbagai organisasi dan para pelajar.

Rute jalan sehat dimulai dari Tugu Adipura, Jalan Jend. Ahmad Yani, Jalan R.A Kartini, Jalan S. Parman, Jalan Raden Intan dan Finish di Tugu Adipura kembali.

Sebelum dimulai, sekitar 1500 masyarakat melaksanakan senam massal sajojo, dan poco-poco dan juga lomba Photo Booth Keluarga/Kelompok.
Ada yang unik dari penyelenggaraan jalan sehat kali ini yakni seluruh peserta mengenakan pakaian atasan kaos putih dengan bawahan berwarna gelap serta aksesoris etnik khas Lampung seperti selendang tapis dan ikat kepala khas Lampung.

Para peserta juga wajib membawa botol air minum sendiri (tumbler). Hal ini dilakukan untuk memberikan kesadaran terhadap masyarakat untuk mengkampanyekan perang terhadap sampah plastik.

Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ibu ke 91 Provinsi Lampung hari ini mengusung Tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, yang mana sejalan dengan visi Lampung yaitu Rakyat Lampung Berjaya.
"Tema tersebut mempunyai makna peningkatan pemberdayaan perempuan melalui kewirausahaan, peningkatan peranan keluarga dalam mendidik anak untuk melahirkan generasi penerus yang berkualitas serta perempuan pelapor perdamaian untuk keadilan dan kesetaraan," ujarnya.

Riana mengajak seluruh lapisan masyarakat Provinsi Lampung mendorong terwujudnya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Kita para ibu yang merupakan motor penggerak keluarga harus dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan, membangkitkan jiwa gotong royong dan mempererat tali persaudaraan berbaur satu pandangan membangun Provinsi Lampung untuk mencapai Rakyat Lampung Berjaya," jelasnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menyampaikan bahwa peserta jalan sehat terdiri dari organisasi wanita seperti Bhayangkari Polda Lampung, Dharma Pertiwi, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Lampung dan PKK Provinsi Lampung.

Kemudian, komunitas pemuda, olahraga dan lingkungan yakni komunitas senam ibu-ibu, komunitas manula dan komunitas pelari serta masyarakat umum.

Juga terdapat peserta dari siswa siswi SMP dan SMA hingga mahasiswa Perguruan Tinggi se- Provinsi Lampung turut hadir memadati Tugu Adipura.
Usai pelaksanaan jalan sehat, peserta disuguhkan berbagai hadiah menarik dengan doorprize utama yakni tiga unit sepeda motor. (Humas Prov Lampung)

Iklan