Iklan

Iklan

,

Iklan

Gubernur Lampung Resmikan Kantor Layanan Terpadu 1 Pintu

Redaksi
Rabu, 15 Mei 2019, 08:54 WIB Last Updated 2019-05-15T01:54:43Z

Bandar Lampung (Timenews.id) -- Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo meresmikan Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung, di halaman kantor Dinas Penanaman Modal Provinsi Lampung, Selasa  (14/5/2019) petang.
Selain meresmikan kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung, Gubernur Ridho juga meresmikan pembangunan serta rehabilitasi infrastruktur yang telah selesai dilakukan pada tahun 2018 lalu maupun sedang dilakukan pada tahun 2019.
Adapun diantaranya yang diresmikan pada kegiatan tersebut adalah Pembangunan sarana dan prasarana Bumi perkemahan Pramuka di Jati Agung Lamsel, Mess Perwakilan TNI Angkatan Udara di Bandarlampung, Pembangunan Teropong Bintang Tahap 1 di Gunung Betung Pesawaran, Pembangunan rumah adat Lampung barat (lanjutan) di Lambar, Rehabilitasi tugu Ryachudu di Way Kanan, Pembangunan lapangan panahan di Jati Agung Lamsel, Pembangunan lapangan tembak di Jati Agung, Masjid PKOR Darul Ukhuwah Bandarlampung, Masjib Ornamen Lampung Al Ridho Babussalam, Pembangunan perpustakaan modern (lanjutan) Bandarlampung, Rehabilitasi Museum Lampung Bandarlampung, Renovasi Gor Saburai tahap 1 di Bandarlampung.
Dalam sambutannya Gubernur Ridho menyatakan bahwa infrastruktur yang diresmikan hari ini adalah infrastruktur yang telah selesai dilakukan pada tahun 2018 lalu dan yang sedang berlangsung tahun 2019.
“Berdasarkan agenda pemerintah dan agenda pembangunan, nyatanya pemerintah Provinsi Lampung lebih banyak membangun dari pada meresmikan, hari ini saja ada 13 pembangunan yang kita resmikan, besok masih ada lagi,” tutur Gubernur Ridho.
Adapun pembangunan Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu satu pintu ini menurut Gubernur adalah dimaksudkan untuk mempermudah pelayanan perizinan diwilayah Provinsi Lampung
“Jadi dengan adanya layanan terpadu satu pintu ini harapannya dapat mempermudah segala urusan dalam hal perizinan, tapi bukan berarti jadi bisa digampangkan atau dibuat main-main, karena urusan perizinan ini sangat vital terkait perizinan pembangunan dari pihak ketiga maupun investasi di Provinsi Lampung,” papar Ridho.
Dalam kesempatan tersebut Gubernur Ridho juga memaparkan beberapa kondisi terkini proses pembangunan yang saat ini tengah berlangsung di Provinsi Lampung.
Diantaranya adalah pembangunan tahap 1 teropong bintang dari 2 tahap yang direncanakan. Menurut Gubernur pembangunan observatorium dan planetarium akan menjadi trademark Lampung bagi seluruh anak-anak Indonesia
Pembangunan lainnya adalah perpustakaan modern yang lokasinya berada dipusat pendidikan kota bandar lampung. Kemudian ada juga pembangunan tahap ke 2 sarana dan prasarana perkemahan pramuka Lampung serta beberapa pembangunan lainnya yang peresmiannya akan dilangsungkan dalam waktu dekat ini.(*)

Iklan