Iklan

Iklan

,

Iklan

Plt Bupati Nanang Ermanto Gelar Pasukan Jelang Kampanye Terbuka dan Pemilu Serentak 2019

Redaksi
Jumat, 22 Maret 2019, 17:01 WIB Last Updated 2019-03-22T10:01:28Z

Lampung Selatan (Timenews.id) -- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan kampanye terbuka dan Pemilihan Umum (Pemilu) anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden di wilayah hukum Polres Lampung Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Korpri Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan itu, dihadiri jajaran anggota Forkopimda Lampung Selatan dan diikuti peserta dari TNI/Polri, Sat Pol PP, Pemdam Kebakaran, Dinas Perhubungan, serta anggota Linmas tenaga kesehatan, dan sejumlah Ormas.

Hadir juga dalam acara itu, para elit Partai Politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan penyelenggra Pemilu di Kabupaten Lampung Selatan.

Plt Bupati Nanang Ermanto yang membacakan sambutan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan RI mengatakan, bhawa suskes tidaknya Pemilu membutuhkan keterlibatan semua pihak.

“Tidak hanya Parpol yang harus taat aturan, akan tetapi penyelenggara Pemilu seperti KPU, Bawaslu dan DKPP, wajib transparan dan mengikuti ketentuan yang berlaku,” kata Nanang.

Menurut Nanang, dalam Pemilu serentak tahun 2019 ini, potensi yang bisa menimbulkan ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang akan menghambat kelancaran jalannya pelaksanaan pesta demokrasi perlu diantisipasi sejak dini.

Untuk itu, dalam kesempatan itu minta seluruh stakeholder terkait, bersama jajaran TNI/Polri untuk dapat mengambil tindakan tegas kepada pelaku yang menggangu pelaksanaan Pemilu tahun ini.

Selain itu, Nanang juga meminta TNI dan Polri untuk dapat mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi, sehingga tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax yang beredar.

"Para pelaku penyebar berita hoax di media sosial yang memanfaatkan isu SARA dengan tujuan menyingkirkan lawan politik harus diambil langkah hukum yang tegas," tandasnya.

Sementara itu, usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Polres Lampung Selatan juga menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota saat pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019. (Hrmn/kmf)

Iklan