Iklan

Iklan

,

Iklan

Ditemani Gubernur Ridho Ficardo, Presiden Jokowi Mulai Lawatan di Lampung

Redaksi
Jumat, 08 Maret 2019, 10:32 WIB Last Updated 2019-03-08T03:32:05Z

Natar (Timenews.id) -- Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Lampung menyambut  kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di VIP Bandara Internasional Raden Inten II, Natar, Lampung Selatan Jumat (8/3/2019) pukul 07.50 WIB. Presiden berangkat dan take off dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur sekitar Pukul 07.15 WIB.

Kehadiran Presiden juga disambut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Kehadiran Presiden di Bandara Radin Inten II juga sekaligus meninjau kondisi Bandara Raden Inten II Provinsi Lampung pasca ditetap menjadi Bandara Internasional berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor KP 2044 Tahun 2018 tanggal 8 Desember 2018 lalu.

Saat menanti kedatangan Presiden, Gubernur Ridho tengah berbincang bersama Menhub Budi Karya Sumadi. Kepada Gubernur Menhub menyampaikan terkait status Bandara Internasional Raden Inten II akan lebih ditekankan dan dievaluasi secara menyeluruh. Agar Bandara Internasional Raden Inten II tidak hanya status, melainkan seluruh fasilitas, kondisi dan keadaan bandara tersebut juga harus memenuhi kriteria bandara Internasional. "Dalam satu minggu ke depan kita mantapkan lagi segala bentuk kesiapannya," ujar Budi.

Terkait hal ini, Gubernur Ridho menuturkan dalam beberapa waktu ke depan Bandara Gatot Subroto yang berada di Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung akan dibuka untuk penerbangan komersil yang rute pertamanya dibuka dengan penerbangan dari Bandara Internasional Raden Inten II Lampung Selatan. "Jadi Pak menteri, nanti Bandara yang di Way Kanan akan kami buka juga yang direncanakan rute pertamanya akan dibuka penerbangan dari Bandara Internasional Raden Inten II ini," ujar Ridho.

Perbincangan tersebut pun usai ketika Presiden Jokowi tiba dan landing di lokasi. Setelah disambut, Jokowi beserta rombongan dengan didampingi oleh Gubernur, Kapolda, Pangdam dan seluruh Forkopimda Provinsi Lampung bergegas meninjau situasi kondisi dan keadaan Bandara Internasional Raden Inten II.

Sesuai dengan jadwal tentatif Kunjungan Presiden, setelah Peninjauan di bandara tersebut dilakukan Jokowi beserta rombongan dengan didampingi oleh Gubernur, Kapolda, Pangdam dan seluruh Forkopimda Provinsi Lampung berangkat menuju Gerbang Tol Natar untuk melakukan peresmian. (Humas Prov Lampung)

Iklan