Iklan

Iklan

,

Iklan

Korpri Lampung Jadi Percontohan Nasional, Wagub Bachtiar Minta Terus Tingkatkan Jiwa Korsa

Redaksi
Kamis, 31 Januari 2019, 18:02 WIB Last Updated 2019-01-31T11:02:34Z

Bandar Lampung (Timenews.id) -- Dewan Pengurus Korpri Nasional mengapresiasi Korpri Lampung sebagai panutan dan kebanggaan yang patut ditiru oleh Korpri provinsi lain.
Hal itu diungkapkan Kepala Biro Umum Sekjen Dewan Pengurus Korpri Nasional Gozali Amirsyah saat mewakili Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional dalam acara Musyawarah Provinsi (Musprov) Dewan Pengurus Korpri Provinsi periode 2019-2024 yang diselenggarakan di Ballroom Emersia Hotel, Kamis (31/1/19).

Gozali Amirsyah mengapresiasi Badan Korpri Provinsi Lampung yang memiliki komitmen dan konsistensi dalam membina dan menjaga keutuhan jiwa korps para anggotanya. "Provinsi Lampung ini adalah provinsi kebanggaan saya dan alhamdulillah Sekretariat Korpri di Provinsi Lampung pun menjadi kebanggaan teman-teman di Dewan Pengurus Korpri Nasional, ini luar biasa," ujar Gozali.

Menurut Gozali, apresiasi dan kebanggaan tersebut dinilai sesuai dengan keadaan dan kondisi yang sedang terjadi saat ini, yang di mana Korpri sedang tersudut di beberapa daerah, akan tetapi Provinsi Lampung justru membentuk Badan Penyelenggara Korpri. "Ketika kami sedang prihatin bagaimana kondisi Korpri saat ini dan keberadaannya sering dianggap ada dan tiada, namun Provinsi Lampung membentuk Badan Penyelenggara Korpri. Ini suatu kebanggaan dan alhamdulillah sehingga kami di pusat, banyak teman-teman daerah lain ingin study banding mengenai Korpri dan langsung kami arahkan dan persilahkan untuk berkunjung ke Provinsi Lampung," ujarnya.

Gozali juga menjelaskan tupoksi dan keberadaan Korpri sebenarnya sudah jelas diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pada Pasal 126. "Bahwa tempat berhimpunnya Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni dalam wadah Korpri sebagaimana sudah disebutkan dan diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014," jelasnya.

Gozali berharap melalui acara Musprov tersebut, Korpri akan semakin baik dan jelas keberadaannya dalam struktur kedinasan sesuai dengan peraturan yang telah diatur pada Pasal 126 tersebut.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi semua pihak yang telah memiliki andil dalam menjaga keutuhan dan persatuan korps Korpri di Provinsi Lampung. "Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, dan saya juga di sini sengaja hadir, paling tidak untuk mengingatkan kembali dan untuk memberikan semangat agar Korpri di Provinsi Lampung ini tidak loyo, melainkan agar semakin baik, terlebih lagi sekarang undang-undangnya sudah cukup jelas. Hal tersebut perlu dipupuk dengan rasa dan jiwa persatuan dan kesatuan korps yang tinggi ataupun jiwa korsa yang tinggi, " ujar Bachtiar.

Bachtiar berharap semua pengurus Korpri Provinsi dan Kabupaten/Kota mengayomi dan membantu seluruh anggota korpri dalam hal permasalahan apapun sehingga Badan Korpri dapat menjadi wadah Pengayom dan Pelindung bagi para anggotanya.

"Jadi ke depannya coba dibuat suatu program yang outputnya untuk mengayomi dan melindungi seluruh anggota Korpri. Hal tersebut tidak lain agar dapat mempererat jiwa persatuan dan kesatuan korps Korpri sebagaimana telah ditetapkan dan diatur dalam peraturan yang telah ditentukan," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Penyelenggara Korpri Provinsi Lampung Edarwan yang juga ketua pelaksana acara tersebut melaporkan bahwa tujuan diselenggarakannya Musprov Korpri Provinsi periode 2019-2024 tidak lain untuk meningkatkan koordinasi serta sinergitas dalam pelaksanaan program korpri se-Provinsi lampung serta memilih ketua Korpri yang dapat bertanggung jawab dalam kewajibannya.(Humas Prov Lampung)

Iklan