Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Bupati Lampura : Zakat lnfak Solusi mengatasi kesenjangan Sosial.

Bupati Lampura : Zakat lnfak Solusi mengatasi kesenjangan Sosial.


Bandar Lampung (Timenews.id) -- Pendistribusian Zakat dan Infak, tahap.lll kepada warga masyarakat yang berhak menerima di Kabupaten Lampung Utara, yang di hadiri Bupati. H.Agung Ilmu Mangkunegara.S.STP.MH, Kapolres, Kepala Baznas Lampura, dan Jajaran, yang dilaksanakan di Aula GSG lslamic Center Kotabumi, Kamis (20/12).

Dalam laporannya, Ketua Baznas Kab.Lampura, Amrullah.B, menyampaikan bahwa sebanyak 500 orang penerima Zakat dari seluruh Kecamatan yang ada di Kab.Lampura, Acara ini juga dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan Masyarakat.
Beliau juga menjelaskan bahwa penerima zakat (Mustahiq) terdiri dari fakir miskin, dan orang yang berhutang (Ghorimin).

"Alhamdulilah, zakat infak tahap.lll di Kab.Lampura, telah kita distribusikan kapada.....yang berhak menerima, semoga zakat infak ini dapat di pergunakan untuk kebutuhan hidup para penerima," Ungkapnya.

Sementara dalam sambutan Bupati.Lampura, H.Agung ilmu Mangkunegara.S.STP.MH menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab.Lampura, yang telah secara intensif melakukan berbagai inovasi dan trobosan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat, dengan harapan dapat membangun penguatan sistem dan peningkatan pengelolaan zakat yang berorientasi pada kepentingan Umat, sehingga dapat lebih tertib, terorganisir dan tepat sasaran.

"Sebagaimana kita sadari bersama bahwasanya, zakat infak dan sedekah memiliki potensi yang sangat besar sebagai salah satu solusi dalam mengentaskan kemiskinan," Jelas Bupati.

Dikatakan lebih lanjut oleh Bupati, permasalahan zakat memiliki potensi dan kekuatan yang dapat menggerakkan perekonomian dan mengatasi kesenjangan sosial.

"Zakat bukanlah sekedar unt7k membina hubungan, baik antara si kaya dan si miskintetapi untuk lebih meningkatkan produktifitas umat, jika kaum dhuafa dapat di berdayakan pemberian zakat ini, maka insyaallah perekonomian masyarakat akan lebih baik," Ungkap Bupati Agung../ riki