Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Pohon Tumbang di Jalan Desa Canggung Kec.Rajabasa Lamsel.

Pohon Tumbang di Jalan Desa Canggung Kec.Rajabasa Lamsel.


Lampung Selatan (Timenews.id) -- Terkait sering terjadinya banyak pohon tumbang di daerah tanjakan kelumpai Desa Canggung Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan yang di akibatkan faktor cuaca.

Tarmizi selaku Kepala Desa Canggung akan melakukan upaya upaya pendekatan terhadap masyarakat pemilik lahan,

"kita akan lakukan pendekatan secara persuasif  kepada warga pemilik lahan,"ujarnya Kamis (8/11/2018).

Lebih lanjut, Tarmizi menyampaikan tujuan   pendekatan kepada pemilik lahan agar mendapatkan solusi.sehingga kedepannya semoga tidak ada lagi pohon tumbang yang dihawatirkar oleh pengendara  yang melintas.


"Oleh sebab itu saya berharap masyarakat terutama pemilik lahan dapat di ajak kerjasama demi kepentingan bersama"tambahnya.

Sementara,Sunaryo Kabid RR mewakili kepala badan BPBD Kabupaten Lampung Selatan menyampaikan kejadian pohon tumbang yang rutin terjadi di Kelumpai Desa Canggung ini agar tidak terulang lagi. perlu adanya kerjasama dengan masyarakat dalam pemeliharaannya.

"ini sepertinya agak agak sering terjadi bahkan pernah memakan korban,oleh sebab itu masyarakat yang punya lahan dibutuhkan kerjasamanya",ujarnya.

Lebih jauh Sunaryo menyampaikan apabila pihak desa sudah sepakat dengan pemilik lahan untuk lakukan pembersihan terutama pada. pohon pohon yang sudah besar kami akan turut bantu ambil bagian dalam hal itu"

"BPBD dan Perkim pemkab lampung selatan akan membantu lakukan pembersihan jika sudah diperbolehkan,yang penting keikhlasan masyarakat (pemilik lahan red-). karena ini lahan masyarakat kita gak bisa semena mena"Tutupnya (Hrmn).