Iklan

Iklan

,

Iklan

Plt Nanang Ermanto sambangi Wisata Pantai Laut Kedu Warna kec kalianda Lamsel.

Redaksi
Jumat, 16 November 2018, 22:09 WIB Last Updated 2018-11-16T15:09:10Z

Lampung Selatan (Timenews.id) -- Usai melaksanakan kegiatan rutin setiap jum"at pagi giat Senam Kesegaran Jasmani bersama  di GOR Way Handak, Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Sekertaris Daerah Freddy, SM mengajak seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab setempat menuju Pantai Kedua Warna untuk bersama-sama melakukan Bersih Pantai, Jum'at (16/11/2018).

Bersih Pantai yang dilakukan di Pantai Kedu Warna itu guna menghidupkan Destinasi Wisata juga bertujuan mensejahterakan masyarakat, selain itu dilokasi tersebut juga dilaksanakan Kejuaraan Tingkat Nasional Cabang Olahraga Paramotor.

Pengelola Pantai Keduh Warna Saiful mengatakan, apabila pantai ini banyak dikunjungi  tentunya akan berdampak pada perekonomian masyarakat disekitarnya. Selain itu ia melanjutkan  bahwa dilokasi tersebut akan dilaksanakan Kejurnas Cabang Olahraga Paramotor yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 16 Desember 2018 mendatang. "Tim Paramotor sudah meninjau lokasi, untuk melihat secara langsung kondisi dilapangan"ujarnya.

Menurut tim pelaksana Kejurnas Paramotor yang telah hadir dilokasi Pantai Kedua Warna, mengatakan "Sampai saat ini ada 18 Provinsi yang akan ikut Kejurnas, kami datang kemari untuk memantau apa kekurangannya dan memastikan sampai dimana kesiapan-kesiapan lainnya", kata salah seorang tim pelaksana Kejurnas Paramotor.

Di lokasi yang akan dilaksanakannya Kejurnas Paramotor tersebut terlihat Pemkab setempat menurunkan alat beratnya untuk mempercepat proses penataan dan merapikan lokasi yang akan digunakan perlombaan.

Sementara itu, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengaku bangga dengan rencana akan dilaksanakannya kegiatan dengan level Nasional yang memilih lokasi Pantai Keduh Warna Kalianda.

"Makanya kami datang kesini bersama Sekda dan seluruh Kepala OPD dan jajaran untuk bersama-sama membersihkan lokasi. Ini adalah salah satu bentuk suport kami sekaligus menjaga kebersihan di lokasi pantai ini " kata Nanang.

Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan itu dunia pariwisata Lampung Selatan dapat semakin di kenal secara luas dan terus berkembang.

"Selain dapat dikenal secara luas, kegiatan itu juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Makanya, kita harapan dukungan dari masyarakat agar Lampung Selatan semakin besar dan jaya," tutupnya.(Hrmn/kmf)

Iklan