Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Bupati Tubaba Umar Ahmad Lantik 17 Kepala Tiyuh

Bupati Tubaba Umar Ahmad Lantik 17 Kepala Tiyuh


Tulang Bawang Barat (Timenews.id) -- Setelah kemarin Selasa(13/11/2018) Bupati Tulangbawang Barat H.Umar Ahmad,SP melantik 9 kepala Tiyuh di dua tempat yang berbeda yakni di kecamatan Batu Putih dan Kecamatan  Lambu Kibang, kali ini Dirinya melantik delapan kepala Tiyuh dari dua kecamatan yaitu kecamatan Tumijajar dan Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Pelantikan itu berlangsung dengan lancar, Pengambilan Sumpah Jabatan dengan di tandai pemasangan Pin oleh Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad,SP kepada Sahri,SH Kepala Tiyuh Daya Sakti, Hariyanto Kepala Tiyuh Gunung Menanti, Edi Ismanto Kepala Tiyuh Makarti, Joko Supriyanto Kepala Tiyuh Sumber Rejo dan Alif Fiantoro Kepala Tiyuh Daya Asri. Kelimanya dilantik dan diambil sumpah Jabatan di Kantor Kecamatan Tumijajar.

Setelah melantik lima kepala Tiyuh yang resmi menduduki jabatannya di wilayah kecamatan Tumijajar, Umar Ahmad bergegas melanjutkan pelantikan di kecamatan Tulangbawang tengah dengan di tandai penyematan Pin kepada Hendarwan kepala Tiyuh Pulung Kencana, Anwar Kepala Tiyuh Bandar Dewa dan Sulminadi Kepala Tiyuh Menggala Mas Ketiganya dilantik Di Kantor Balay Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Setempat, Rabu(14/11/2018).

Setiap menyampaikan sambutannya, Umar Ahmad,SP, Bupati Tulangbawang Barat ini selalu menegaskan kepada Kepala Tiyuh yang dilantik untuk mengutamakan kepentingan masyarakat. Kepentingan masyarakat itu baik dari segi pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat yang ada di Tiyuh Masing-masing.

"Saya minta lebih kepada pelayanan terhadap masyarakat, Loyalitas Kinerja seorang kepala Tiyuh ini yang dibutuhkan masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terjamin. Buktikan Janji-janji di saat pencalonan, Masyarakat Menunggu itu semua," kata Umar.

Sebuah ketegasan yang harus di Ucapkan seorang Pimpinan Nomor satu di kabupaten Tubaba, Umar Ahmad juga menegaska kepada kepala Tiyuh yang dilantik agar tetap bersinergi demi terwujudnya pembangunan yang saat ini di Galak-galakan Pemerintah Daerah kabupaten setempat.

Hal yang penting dilakukan menurutnya, Kepala Tiyuh mampu mengikuti jenjang komunikasi dengan baik kepada para Camat, sehingga hubungan dengan pemerintahan bisa berjalan sesuai harapan untuk kabupaten berjuluk Bumi" Ragem Sai Mangi Wawai", sehingga menjadi kabupaten yang Benar-benar Terdepan Optimis dan Pasti Maju.

"Jangan ada miskomunikasi dan harus ada koordinasi yang berkesinambungan kepada camat. Karena camat merupakan penyambung lidah  Kepala  Tiyuh  kepada Pemerintahan. Pun, begitu juga sebaliknya. Kepala tiyuh yang baru merasakan jabatannya saya harap ikuti pelatihan dan yang lama terus lanjutkan Programnya, harus berpacu pada karakteristik kabupaten Tubaba Yaitu Nemen, Nedes dan Nerimo(NeNeMo)," tegasnya.


"Saat ini Pemerintah kabupaten Tubaba terus Fokus membangun Infrastruktur, selain itu mengurangi angka kemiskinan dari Program PKH, Kesehatan juga di tingkatkan, Bidang Pendidikan melalui Program Tubaba Cerdas dan kesejahteraan Petani di upayakan terus meningkat," pungkasnya.(Amet)