Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Menurut Data dari BPBD Lampura, ada 28 rumah Warga yang rusak akibat Angin puting beliung.

Menurut Data dari BPBD Lampura, ada 28 rumah Warga yang rusak akibat Angin puting beliung.


Lampung Utara (Timenews.id) -- Menurut data yang di terima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Utara, ada sekitar 28 rumah warga di dua Kecamatan yang terkena dampak Angin Puting beliung.

Sebelumnya diberitakan, jumlah rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung berjumlah 15 rumah, yang berada di Kec.Bungamayang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampura, Karim SR mengatakan, jumlah rumah warga yang menjadi korban akibat bencana Alam angin puting-beliung yang terjadi belum lama ini, terdata sebanyak 28 rumah. Yang terbagi atas dua Kecamatan, dan dari data  terbaru yang kita terima yaitu dari Desa Gilihsukanegeri Kec.Abung Selatan, kejadian angin puting yang memporakporandakan rumah warga, pada Selasa (20/11/2018).

"Jadi dari total jumlah rumah warga yang terkena dampak bencana alam ini, berjumlah 28 rumah sampai saat ini. Serta Dua Sekolah, yaitu SDN.2 Sukadanaudik dan SDN.2 Mulyorejo, Kec.Bunga Mayang," Terang Karim melalui Ponselnya, Minggu (25/11).

Dilanjut Karim, pihaknya bersama Tim Penanggulangan Bencana Daerah, di tambah dari pihak Kecamatan telah melakukan Evakuasi terhadap warga yang terkena dampak bencana alam tersebut. dan telah melakukan Pendataan, agar dapat segera diberikan bantuan dari Pemerintah Daerah.

"Alhamdulillah tidak Korban jiwa dalam kejadian ini, dan Tim dari BPBD telah turun ke lapangan, ikut serta membantu evakuasi rumah warga yang terkena dampak musibah tersebut," Terangnya.