Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Kades Buring Kencana terpilih sebagai Ketua DPC Apdesi Lampura.

Kades Buring Kencana terpilih sebagai Ketua DPC Apdesi Lampura.


Lampung Utara (Timenews.id) -- Hasil Musyawarah Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Muscab-Apdesi) Lampung Utara, menetapkan Kepala Desa Buringkencana, Kecamatan Tanjung Raja, Edwar Syahputra sebagai Ketua DPC.Apdesi Lampura, Periode 2018-2023, yang dilaksanakn di Aula Islamic Center Kotabumi, Senin (26/11).

Dari hasil rapat Muscab Ke.3, diketahui ada Tiga nama yang ikut mencalonkan diri sebagai Ketua DPC.Apdesi, yaitu Sulki (Incumbent) salah satu Kades di Kec.Tanjung Raja, dengan meraih 48 Suara dan Kades Mulangmaya, dari Kec.Kotabumi Selatan dengan meraih 41 Suara, dari total 183 Suara yang ikut menyalurkan Aspirasinya, dan sisanya 94 Suara yang di raih Eddwar Syahputra, yang terpilih sebagai Ketua DPC.Apdesi Lampura.

"Alhamdulillah Pemilihan ini telah selesai, dan sebagai Ketua terpilih saya berkomitmen akan memperjuangkan Aspirasi Kawan-kawan sekalian," Kata Edwar dalam sambutannya.

Menurutnya, banyak aspirasi dari Masing-masing Kepala desa, yang saat ini perlu diperjuangkan. Seperti Hak-haknya masih belum diselesaikan selama ini. Padahal mereka telah menjalankan kewajiban sesuai dengan Prosedur dan Teknis pelaksanaan nya. Dan ini akan menjadi fokus utama dalam Programnya kedepan, dalam memimpin DPC.APDESI Lampura.

"Saya minta dukungan dari seluruh anggota, Mudah-mudah apa yang kita perbuat hari ini dapat lebih bermanfaat. Khususnya bagi peningkatan kesejahteraan kepala desa sekalian," Jelasnya.

Hal itu diapresiasi oleh Ketua DPD. Apdesi Provinsi Lampung, Suardi Buyung. Menurutnya pelaksanaan Muscab di Kab.Lampura, telah berjalan cukup baik. Dalam hal menentukan arah Kepemimpinan Organisasi Pemerintahan Desa.

"Ini adalah Contoh, dan cara berdemokrasi yang baik, dan hal ini dapat dijadikan contoh Kabupaten lain," Tambah Suardi../ riki