Iklan

Iklan

,

Iklan

Desa Gunung Gijul Perlu Perbaikan Infrastruktur Menuju Desa Wisata

Redaksi
Rabu, 21 November 2018, 09:46 WIB Last Updated 2018-11-22T02:47:16Z

Lampung Utara (Timenews.id) -- Menurut Bupati Lampura, H.Agung Ilmu Mangkunegara.S.STP.MH, untuk pengembangan Potensi Wisata yang ada di Desa Gunung Gijul, Pihaknya masih perlu memperbaiki Sarana dan Prasarana Inprastruktur Akses Jalan menuju Desa tersebut. 

Hal itu dikatakannya, saat kami mintai tanggapannya terkait rencana Pemkab.Lampura, dalam pengembangan Potensi Wisata yang ada di beberapa titik wilayah Kab.Lampura, yang di harapkan menjadi salah satu tujuan Wisata di Prov.Lampung, Rabu (21/11).

"Untuk desa Gunung gijul, kita masih perlu memperbaiki Sarana dan Prasarana lnfrastruktur jalannya terlebih dahulu, jadi kita memang belum angkat potensi wisatanya, karena semua itu kita lakukan secara bertahap dan bergilir," Terang Bupati.

Dikatakan Bupati lebih lanjut, karena kalau kita angkat semua potensi wisata yang ada, kita masih terkendala anggaran Keuangan daerah yang belum cukup, jadi untuk itu kita lakukan secara bertahap, yang mana setiap tahunnya kita berencana mengorbitkan Dua potensi wisata baru di wilayah Lampura, tetapi yang jelas untuk sementara ini desa gunung gijul kita perlu memperbaiki Sarpas Inspratruktur jalannya terlebih dahulu.

"Tetapi untuk kita bisa memastikan hal itu, Teman-teman Media coba hubungi Kadisporabud, tunjukkan di mana titik wilayah detailnya, biar nanti saya dengan Kadisporabud bisa meninjau langsung kesana, Agar kita bisa melihat, mana yang perlu kita utamakan dan Potensi mana yang perlu kita kembangkan," Harap Bupati.

Kalau memang potensi yang ada di desa Gunung gijul lebih besar, tidak menutup kemungkinan kita akan alihkan atau kita bagi anggaran lain ke desa Gunung gijul, agar bisa kita angkat menjadi Komoditas dan di kembangkan dengan Manajemen Strategi yang tepat untuk menjadi desa wisata.

"Dari pada anggaran 10 Millyar cuma di bagi dua, akan lebih baik bila anggaran 10 Millyar itu bisa kita bagi Tiga," Ungkap Bupati Agung.(Riki)

Iklan