Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Dalam rangka memperingati HKN Warga bersama Aparat Desa Way Melan melakukan Gotong Royong.

Dalam rangka memperingati HKN Warga bersama Aparat Desa Way Melan melakukan Gotong Royong.


Lampung Utara (Timenews.id) -- Warga masyarakat bersama perangkat Desa Way Melan Kecamatan Kotabumi Selatan Lampung Utara, melaksanakan Gotong Royong membersihkan Jalan lingkungan dan balai Desa setempat, Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke.54.

Dalam kegiatan tersebut, sekaligus membangun kembali kerjasama serta mempererat kebersamaan, yang mana hal tersebut sempat tidak berjalan seperti semula, dengan berbagai kesibukan dan Aktivitas warga Masing-masing di desa.

Hal itu diungkapkan Kades Way Melan, Riyandes Kurniawan di dampingi Sekretarisnya, Marpa'i dan Babinsa desa setempat, Supriyadi, Minggu (25/11). 

"Kegiatan ini, dalam rangka memperingati HKN Ke.54, atas dasar lnstruksi dari pihak Pemerintah derah, yang di sampaikan pihak Kecamatan, dalam memelihara lingkungan desa dari sampah dan jentik nyamuk yang dapat mengakibatkan penyakit menular di tengah masyarakat, sekaligus saya ingin membangun kembali kegiatan ini mejadi salah satu agenda rutin di desa way melan, di samping itu akan menggalakkan kembali Ronda bersama dalam menjaga keamanan dilingkungan desa," Terang Riyan disela-sela kegiatan tersebut.

Dilanjut Riyan, sebagai Kades dirinya merasa bertanggung jawab atas semua kegiatan yang ada di desanya, bukan hanya tanggung jawab dalam membangun desa, tetapi lebih dari itu untuk dapat merangkul dan bekerjasama serta turut perduli dengan kebersihan, keamanan dan kenyamanan di desa way melan, dengan harapan tidak adanya batasan antara aparat desa dengan warga masyarakat. 

"Saya berharap kegiatan seperti ini akan tetap berjalan berkesinambungan, agar adanya waktu bersama antar warga, intinya desa ini adalah milik bersama, sehingga dapat saling menjaga dan punya rasa tanggung jawab untuk kemajuan desa secara bersama-sama," Harapnya. 

Disinggung terkait pekerjaan desanya yang tertunda, Riyandes tak banyak berkomentar terkait hal itu, dirinya hanya berharap dari dukungan semua Pihak Khususnya dari pihak Kec.Kotabumi Selatan, untuk dapat menyetujui usulan Pencaiaran dana desa tahap Kedua yang sampai saat ini belum bisa terealisasi dengan berbagai kendala yang dihadapi.

"Dalam itu, saya hanya mohon dukungan dari Pihak Kecamatan untuk dapat menyetujui usulan anggaran dana desa yang saat ini menjadi kendala terhambatnya pembangunan di desa way melan ini," Harap Riyan../ riki