timenews.co.id


Tulang Bawang Barat (Timenews.id) -- Terkait adanya dugaan pengerjaan proyek peningkatan jalan hotmix yang berada ditiyuh Panaragan kecamatan Tulangbawang tengah kabupaten Tulangbawang barat membuat yantoni geram dan angkat bicara.

Kegeraman yantoni setelah Ia mendapatkan informasi dari warga bahwa dalam pengerjaan proyek Hotmix tersebut yang tidak memasang papan plang dan dinilai warga asal jadi dikarenakan belum hilang hangatnya aspal yang sudah digelar sudah ada kerusakan-kerusakan pada badan jalan.

"Saya minta papan plang dipasang besok,kalau tidak dipasang ini sudah jelas banyak kesalahan,papan plang wajib dipasang sebelum pengerjaan dimulai.biar pengawasan melekat masyarakat bisa melihat.ini uang negara bukan uang dia Jangan seenaknya mereka kerja asal-asalan," ucap yantoni dilokasi pengerjaan tersebut.Pada Minggu(23/10/2018).

Yantoni juga menyayangkan saat berada ditempat pembangunan hotmix untuk kroscek langsung Pembangunan itu bahwa tidak ditemukan seorang pun  dilokasi proyek tersebut untuk dimintai keterangan.

"Saya lihat Pekerjaan ini gak ada pengawasan dari konsultan,pengawas PUPR provinsi Lampung,bahkan rekanan yang bertanggung jawab diperusahaannya saja tidak ada di tempat," jelasnya.

Ia menegaskan kepada Gubernur Lampung serta dinas pekerjaan umum dan penata ruang agar bertindak tegas dalam pengerjaan proyek pembangunan peningkatan jalan hotmix tersebut.

Bahkan ditegaskannya apabila ditemukan kejanggalan-kejanggala dalam proyek Hotmix tersebut maka diharapkan agar gubernur dan dinas terkait  melakukan ketegasan dengan ambil sikap.

"Saya minta gubernur dan PUPR ambil sikap.kalau ada hal-hal yang tidak sesuai langkah apa yang harus diambil atas ketegasan mereka. jangan tutup mata setiap pekerjaan tidak memakai papan ini sudah jelas menyalahi aturan," pungkasnya(am/ki)