Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Peringati Hari Anak Nasional, Pemkab Lamsel Gelar Gebyar Paud 2018

Peringati Hari Anak Nasional, Pemkab Lamsel Gelar Gebyar Paud 2018


Lampung Selatan (Timenews.id) -- Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pendidikan setempat menggelar Gebyar Paud sekaligus kegiatan penyelenggaraan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M).

Acara yang dihadiri Bunda Paud Kabupaten Lamsel, Winarni Nanang Ermanto, dipusatkan di Lapangan Kantor Kecamatan Sidomulyo, Rabu (8/8/2018).

Turut hadir, Kasubbid Kesetaraan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Dr. Samto, serta Kepala Balai Pengembangan Paud dan Dikmas Provinsi Lampung Dra. Rindang Sari, MM, dan Kepala LPPM Unila Dr. Wahono, P.Hd.

Adapun acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2018 itu, mengangkat tema “Mari kita ciptakan pendidikan yang berkualitas dan professional demi mewujudkan generasi cerdas, pintar, ceria, dan berakhlak mulia”.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamsel, Thomas Amrico menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan itu adalah sebagai ajang mensosialisasikan dan mempromosikan program pendidikan anak usai dini, Paud, serta program GP3M.

Selain itu, sambungnya, untuk meningkatkan peran serta perempuan, maka perlu untuk meningkatkan sumber dayanya, baik pendidikan maupun keterampilanya. Sehingga memiliki daya saing dan mampu berkontribusi dalam pembangunan.

“Melalui kegiatan ini kita ingin mendorong peran serta perempuan agar memiliki kemampuan dan keterampilan. Sehingga bisa berperan aktif mendorong perekonomian rumah tangganya dan pembangunan disekitarnya,”ujarnya.(Hrmn/Az)