Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Aroma Limbah Karet Di Desa Tiyuh Tirta Kencana MeMeresahkan Warga

Aroma Limbah Karet Di Desa Tiyuh Tirta Kencana MeMeresahkan Warga


Tulang Bawang Barat (Timenews.id) -- Timbulnya aroma busuk yang diduga diakibatkan limbah karet yang berada dekat dengan permukiman warga tiyuh Tirta kencana,Keca­matan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.Tersebut sangat meresahkan warga sekitar.

  Pantauan revorter timenews dilapangan menemukan,"Limbah cair berwarna hitam pekat tersebut berasal dari salah satu pembeli  karet pak Muji yang terletak ditiyuh Tirta kencana Rk 8.dan yang lebih parahnya lagi limbah karet tersebut dialirkan melalui Siring dengan rumah warga sekitar.

  Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan,"aroma yang tak sedap ini sudah lama kami hirup dan kami hisap,yang lebih parahnya lagi disaat musim kemarau seperti ini,semua aliran limbah itu mandek disiring rumah warga karena tidak langsung kekali.Ucapnya pada timenews,Senin (27/8/2018).

  Kalau pas musim penghujan enak,karena limbahnya langsung hanyut ke sungai,kalau kemarau kayak gini masyarakat yang jadi korbannya kare  bauknya kemana-mana,"terangnya.

 Kami berharap kepada pembeli karet,kalau masih mau usahanya dilanjukan ya tolong jangankami sebagi wargasekitar jadi korbannya,cari lah solusi seperti apa,supayakan limbahnya dan aroma busuknya tidak menyiksa Kami ini warga Sekitar,"tutupnya.

 (Amet/Hengki)