timenews.co.id


Lubuk Linggau Sumsel (Timenews.id) -- Debat Publik Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lubuklinggau di Gedung Bagas Raya, Selasa (13/3) lalu, harus dijadikan referensi masyarakat.

Sejumlah Panelis, diantaranya Mantan Penasehat KPK, Abdullah Hehamahua dan Mantan Wakil Menteri RI, Denny Indrayana menyoroti sejumlah permasalahan kebutuhan dasar masyarakat, seperti air bersih (PDAM) dan Pendidikan.

"Semua pengentasan permasalahan itu, akan kita selesaikan melalui program-program utama kita. Dan alhamdulillah, mayoritas program yang kita usung lebih ke penyelesaian persoalan kebutuhan dasar masyarakat," ungkap Paslon No Urut 3, Riezky Aprilia yang berpasangan dengan Calon Walikota Lubuklinggau, H Rustam Effendi.

Sementara, Paslon No Urut 1 dan 2 dalam Debat tersebut juga turut menyampaikan program mereka, terutama yang menjadi sorotan Panelis, yakni di bidang ketersediaan air bersih (PDAM) dan pendidikan.

Ketua KPUD Lubuklinggau, Efriadi Suhendri menjelaskan, kegiatan Debat Publik itu merupakan kampanye yang digelar KPUD Kota Lubuklinggau.

"Tujuannya, agar masyarakat mengetahui visi misi dan program paslon. Debat Publik ini, upaya pendidikan politik. Jadi, rakyat silahkan mencatat dan menagih janji-janji paslon yang disampaikan. Debat Publik itu harus dijadikan referensi. Ingat juga, masyarakat jangan mau diiiming-imingi politik uang. Mari tentukan pilihan berdasarkan program dan jangan lupa mencoblos pada 27 Juni 2018 mendatang," ungkapnya. (Pranata)