Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Satlantas Polres Lamsel Gelar Operasi Patuh Krakatau 2018

Satlantas Polres Lamsel Gelar Operasi Patuh Krakatau 2018

Lampung Selatan (Timenews.id) -- Satuan lalulintas (Satlantas)polres lampung selatan dalam Operasi Patuh Krakatau 2018, Polres Lampung Selatan menindak ribuan pelanggar di jalan raya.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP M Syarhan, diwakili Kasat Lantas, AKP Reza Khomeini mengatakan, pelaksaan yang dilakukan sejak tanggal 26 April - 9 Mei tersebut, petugas memberikan ribuan tindakan tegas kepada para pelanggar.

"Sebanyak 1.630 kendaraan kita berikan tindakan berupa tilang, 223 kendaan diberikan tindakan berupa teguran. Total ada 1.853 kendaraan yang ditindak," kata Reza.

Menurut dia, pelanggaran terbanyak untuk kendaraan roda dua yaitu pelanggaran yang tidak menggunakan helm, sedangkan untuk kendaraan roda empat, yaitu tidak menggunakan safety belt.

"Untuk kendaraan roda enam atau lebih, yaitu pelanggaran muatan yang over load atau melebihi kapasitas. Untuk kendaraan yang diduga bodong ataupun membawa narkotika tidak ditemukan saat Ops tersebut," lanjutnya.

Dirinya berharap, setelah pelaksaan Ops Patuh Krakatau 2018 dan menjelang Ops Ketupat nanti, masyarakat pengguna kendaraan dapat menjadi lebih tertib berlalu lintas dan selalu mementingkan keselamatan di jalan raya,"ujarnya.(Hrmn)