Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Pemprov Lampung Buka Ajang Pemilihan Duta Genre 2018

Pemprov Lampung Buka Ajang Pemilihan Duta Genre 2018


Bandar Lampug (Timenews.id) -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Anugerah Kencana Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018, di Hotel Emersia, Minggu (29/4/2018). Anugerah tersebut diberikan kepada Duta Generasi Berencana (GenRe) yang terpilih.

Acara yang diselenggarakan 27-29 April 2018 ini, diikuti 40 peserta dari Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Jalur Pendidikan Putra, Jalur Pendidikan Putri, Jalur Masyarakat Putra dan Jalur Masyarakat Putri.

Pjs Gubernur Lampung yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Lampung, Hery Suliyanto berharap, Duta GenRe terpilih harus dapat menjadi icon remaja yang ideal, remaja yang dapat diteladani serta mampu mengajak generasi muda terhindar dari pernikahan dini, sex pra nikah dan narkoba.

Duta GenRe juga harus memiliki pengetahuan, kesadaran sikap dan prilaku kehidupan yang sehat dan bentanggung jawab. “Seorang duta harus memiliki cara pandang yang visioner dalam menyongsong hari depannya, dapat membawa diri dan berprilaku yang baik, serta dapat menjadi teladan bagi remaja yang lainnya,” ujar Hery.

Dewan juri terdiri dari BKKBN Provinsi Lampung, Penyuluh Narkoba BNN Provinsi Lampung, Psikolog, Forum GenRe Indonesia dan Forum GenRe Lampung.
Ia menjelaskan, pemilihan Duta GenRe merupakan ajang kompetisi yang harus disikapi secara sehat , positif dan sudah tentu setiap kompetisi pasti ada yang gagal dan yang beruntung.

“Saya berharap peserta harus siap kalah dan siap jadi pemenang. Bagi yang menang tetaplah bersikap rendah hati dan bagi yang belum beruntung, harus legowo menerima kekalahannya. Yakinlah, peserta yang mengikuti kompetisi ini adalah putra-putri terbaik dari Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Jalur Pendidikan dan Jalur Masyarakat se-Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Dijelaskan, kegiatan lebih difokuskan pada Pengetahuan Kesehatan reproduksi yang bertujuan agar remaja tidak melakukan pernikahan dini, tidak melakukan sex pra nikah dan terhindar dari narkoba.

Hery mengajak kepada pimpinan Perguruan Tinggi dan sekolah, bekerjasama mewujudkan harapan untuk memiliki sumberdaya manusia yang dapat menjadi modal pembangunan dan bukan menjadi beban pembangunan dimasa yang akan datang.

“Mari kita berupaya sesuai bidangnya untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia Provinsi Lampung, menuju Lampung Maju dan Sejahtera,” ujarnya (*/n)