Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Lewat Lagu dan Syair Lampung Tiyuh Pagar Dewa Ikut Lestarikan Adat Lampung

Lewat Lagu dan Syair Lampung Tiyuh Pagar Dewa Ikut Lestarikan Adat Lampung

Tulang Bawang Barat (Timenews.id) -- Seni Budaya melalui lagu-lagu Lampung yang disampaikan oleh Abdul Karim dari Tiyuh Pagar Dewa, Kecamatan Pagar dewa kabupaten TulangBawang Barat(Tubaba)di sesat Agung Islamic center Tubaba, Minggu (06/05/2018).

Serta syair - syair Lampung yang disampaikan oleh Mirdah dari Tiyuh Pagar Dewa di dalam isi syair tersebut curahan hati mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati dan wakil bupati yang mana telah membangun Kabupaten Tubaba ini dengan merata serta melestarikan adat Lampung yang ada di Kabupaten Tubaba.

Di dalam melestarikan lagu- lagu Lampung serta syair-syair Lampung yang ada di Kabupaten Tubaba di lestarikan oleh seluruh tiyuh dengan rutin di Sesat Agung komplek Islamic Center 99 cahaya di Tubaba.

Kegiatan tersebut dibina oleh Dewan Kesenian Kabupaten (DKK) Tubaba Ansori Ali Akbar selaku Ketua DKK mengatakan kegiatan Rutin tersebut dilakukan guna untuk upaya salah satu cara agar seni-seni Lampung tidak punah karena perubahan jaman baik itu dijaman moderen.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap minggu,saat ini tiyuh pagar dewa salah satunya tiyuh yang ikut andil melestarikan Budaya lampung Lewat Lagu dan syair khas orang Lampung,dan saya berharap dengan diselenggarakan kegiatan rutin ini agar seni-seni Lampung tidak Punah kerena perubahan jaman seperti Jaman Now sekarang ini"tuturnya.(angga)