Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
KMP Titian Nusantara Mengalami Kandas Dengan Tujuan Merak Banten

KMP Titian Nusantara Mengalami Kandas Dengan Tujuan Merak Banten

Lampung Selatan (Timenews.id) -- KMP Titian Nusantara mengevakuasi 111 penumpang, akibat kapal tersebut kandas di Pulau Kandang Balak, saat hendak berlayar dari pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, menuju ke pelabuhan Merak, Banten.

Menurut Tim SAR PT ASDP Cabang Merak, Banten Radmiadi mengatakan, evakuasi penumpang KMP Titian Nusantara, mengunakan kapal TB Merak, sekira pukul 06.30 WIB.

"Disini kami melakukan evakuasi penumpang dulu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Yang jelas kami mengutamakan keselamatan penumpang dalam evakuasi, kalau masalah kapal yang kandas, kami akan menunggu air laut pasang dulu, karena hingga saat ini air laut masih surut." Katanya, rabu (23/5/2018).

Berdasarkan informasi, KMP Titian Nusantara, berangkat sekitar pukul 05.10 WIB, dari pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, diduga sementara akibat cuaca buruk, KMP Titian Nusantara terbawa arus, dan mengakibatkan KMP Titian Nusantara Kandas di Pulau Kandang balak, tidak jauh dari pelabuhan bakauheni.

Sementara, petugas KSOP Bakauheni, saat di temui di kantornya, memang membenarkan adanya kapal yang kandas di pulau kandang balak.

"Kalau penyebabnya kandasnya kapal tersebut, sementara ini kami belum bisa memberikan keterangan, karena kami masih mengunggu laporan dari pihak kapal, dan lebih baik nanti konfirmasi sama pimpinan kami," ujarnya petugas KSOP Bakauheni, Ferry Yamin.(Hrmn)