Iklan

Iklan

,

Iklan

Pj. Bupati Terima Kunjungan IPI dan Forum Literasi Kab. Tanggamus

Redaksi
Senin, 23 April 2018, 18:54 WIB Last Updated 2018-04-24T11:55:18Z
Tanggamus (Timenews.id)--Senin (23/4/18) Pj Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, MT., menerima kunjungan Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Tanggamus beserta Forum Literasi Tanggamus, di Ruang Rapat Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Dewan Penasehat Forum Literasi Tanggamus yang juga Anggota DPRD Lampung Hi. Akhmadi Sumaryanto mengatakan bahwa Forum Literasi ini beranggotakan pustakawan juga tergabung dalam organisasi Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) yang ada di sekolah, rumah baca, masjid dan lain-lain.

Akhmadi melanjutkan bahwa forum ini memiliki kegiatan literasi juga bantuan donasi kepada sekolah, rumah baca dan masjid yang ada di Kabupaten Tanggamus. Dirinya juga menghimbau kepada masyarajat untuk menyumbangkan buku yang sudah tidak terpakai kepada pihaknya.

Selain itu Akhmadi menyampaikan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan Seminar Literasi pada tanggal 30 April mendatang, untuk itu ia meminta kepada Pj. Bupati agar dapat hadir membuka sekaligus memberikan pengarahan pada kegiatan tersebut.

Akhmadi juga menambahkan bahwa pada tanggal 1 Mei, pihaknya akan mengikuti Jambore Literasi di Lampung Barat.

Selanjutnya Ketua IPI Tanggamus, Zonizar menyampaikan bahwa IPI di Tanggamus telah terbentuk sejak tahun 2012. IPI juga telah melaksanakan kegiatan di 17 kecamatan dalam bentuk sosialisasi gemar membaca juga mendonasikan buku pada masyarakat.

Selain itu IPI juga memiliki simpul pustaka melalui keberadaan Komunitas Tanggamus Membaca, yang selama ini melaksanakan kegiatan meminjamkan buku pada anak-anak. Zonizar juga berharap kedepan terdapat pojok baca yang difasilitasi pemerintah di objek-objek wisata dan fasilitas umum di Kabupaten Tanggamus.

Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kinerja dari IPI Tanggamus yang mana memiliki misi untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada bapak/ibu atas kerja kerasnya selama ini dalam meningkatkan minat baca masyarakat. Minat baca masyarakat memang harus terus digalakkan di Kabupaten Tanggamus," ujarnya.

Audiensi juga dilanjutkan dengan diskusi, dalam rangka koordinasi dan bersinergi untuk meningkatkan minat baca dan literasi di Kabupaten Tanggamus.

Turut mendampingi Pj. Bupati, Asisten Bidang Administrasi Drs. Firman Ranie, Kepala Dinas Perpustakaan Arsip Daerah Hamdan, SH, Kepala Badan Litbang M. Gilas Kurniawan, Kabag Protokol Sontori dan Kabid Humas IKP Derius Putrawan. (Kominfo/mar)

Iklan