Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Perwakilan Warga Jabung Hadiri Undangan Pemkab Lamtim

Perwakilan Warga Jabung Hadiri Undangan Pemkab Lamtim


Lampung Timur (Timenews.id) -- Pasca kerusuhan yang terjadi di desa negara batin antara warga dengan PT. Austasia beberapa pekan lalu,  warga desa negara batin kec jabung kab lamtim penuhi undangan pemerintah daerah lampung timur untuk mendengarkan perihal tuntutan warga terhadap PT. Austasia yang diterima lansung oleh Sekda lampung timur syahrudin putra di ruang kerjanya.

Didampingi oleh kepala desa negara batin Masur syah dan camat Jabung Hendri Gunawan perwakilan warga negara batin ungkapkan 3 harapan warga negara batin kepada pemerintah daerah.

Menurut keterangan Camat Jabung Hendri Gunawan saat di wawancara insan pers di lobi kantor bupati lampung timur  bahwa Harapan warga masih tetap seperti pada malam kejadian waktu itu yang mana Adalah "Penghapusan status tersangka kepala desa negara batin, agar masalah tanah segera terselesaikan, dan terkait masalah limbah PT. Austasia". Ujarnya.

Masih di waktu dan tempat yang sama mengutip ucapan camat jabung,  sekda lamtim Syahrudin putra mengutarakan akan melakukan pendekatan kepada PT. Austasia dan pihak kepolisian kerena ini menyangkut kewenangan tentang status kepala desa negara batin. Sedangkan untuk perkara tanah, secara bergulir akan dimediasikan oleh pemda.
Terkait masalah limbah sendiri, pemda sudah turun kelapangan dan dalam waktu dekat akan dikeluarkan surat resmi oleh dinas lingkungan hidup dan perijinan."paparnya

Lanjut Syahrudin putra atas nama pemerintah daerah mengapresiasikan dan sangat berterima kasih kepada warga jabung yang sudah mengambil langkah langkah yang sangat konstrutif, langkah langkah yang bersifat mediasi untuk mencari solusi terbaik yang saat ini sedang kita cari titik temunya.
Terkait harapan warga sendiri, sekda mengungkapkan kita akan coba berkomunikasikan dengan pihak perusahaan bagaimana solusi terbaiknya.
"Win win solution, every body happy" tutupnya (Herwandi)