Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemprov Lampung Dukung Festival Film Islam 2018

Redaksi
Senin, 09 April 2018, 18:04 WIB Last Updated 2018-04-09T11:04:50Z

Bandar Lampung (Timenews.id) -- Pemerintah Provinsi Lampung mendukung pelaksanaan Festival Film Islam Lampung 2018. Acara yang digagas oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Rumah Film  KPI (UKM – RFK) Universitas Islam Negri (UIN) Lampung ini telah dilaksanakan tiga tahun dan akan menjadi agenda tahunan Kampus.

Dukungan Pemprov Lampung disampaikan Plt. Asisten Bidang Ekonomi dan pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat saat menerima perwakilan mahasiswa UIN di Ruang Kerja Asisten Kantor Gubernur Provinsi Lampung  Jum’at, (6/4/2018).

“Pemerintah Provinsi Lampung akan mendukung kreativitas mahasiswa atau generasi muda yang berperan aktif dalam pembangunan. Salah satunya penggerak sineas film yang merupakan salah satu bagian dari ekonomi kreatif. Ini merupakan sarana aktualisasi diri generasi muda yang bermanfaat bagi komunitas nya maupun masyarakat luas,” ujar Taufik.

Rlian Nando Utama, selaku Ketua Panitia Penyelengara Festival Film Islam 2018 menyampaikan festival film ini merupakan ajang kompetisi bagi sineas Lampung untuk menuangkan ide kreatifnya/ "Khususnya film yang bergenre Islami”, katanya.

Dengan mengusung Tema “Dakwahtainment untuk Mengkomunikasikan Nilai – Nilai Islam Lewat Pesona Film" gelaran kali ini akan membuka beberapa kategori, di antaranya film terbaik, artis terbaik, film terfavorit, ide cerita terbaik, sutradara terbaik, Film KPI (Komisi Penyiaran Islam) terbaik, dan aktor terbaik.

 Bagi sineas muda Lampung yang ingin menjadi partisipan akan lebih mudah dengan mendaftarkan diri secara online. “Gelaran kali ini lebih menarik dengan bertambahnya kategori yang diperlombakan. Juga dinilai oleh juri – juri  lokal dan nasional. Road show akan dilakukan ke sekolah – sekolah dan coaching klinik,”  ujar Mika salah satu panitia penyelenggara.

Pada kesempatan tersebut mahasiswa yang tergabung dalam Koperasi Mahasiswa UIN mengatakan selain Festival Film, pada tanggal 12 april 2018 akan digelar Diklat Lanjutan Koperasi Mahasiswa Nasional. Kegiatan ini rencananya diikuti oleh perguruan tinggi – perguruan tinggi yang memiliki unit kegiatan Koperasi Mahasiswa dari seluruh Indonesia. Rangkaian acara diklat juga akan diisi dengan seminar nasional dengan narasumber dari Kementerian Koperasi. (Humas Prov)

Iklan