Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Bupati Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir bandang

Bupati Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir bandang


Lampung Selatan (Timenews.id) -- Bupati Lampung Selatan, DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum memberikan paket bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Kalianda, Kamis (4/5) sore. Didampingi Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, MM dan instansi terkait, Zainudin langsung menuju posko-posko bantuan.

Lokasi penyaluran bantuan yang dikunjungi Zainudin yakni, Desa Palembapang, Desa Tajimalela, Desa Canggu, Desa Hara, Desa Kedaton, serta Jembatan Patriot, Candigirang, dan Simpang Fajar yang berada di Kelurahan Way Urang.kecamatan kalianda.

“Kita turut prihatin, karena tidak ada satu orang pun yang menduga akan terjadi air bah seperti ini. Semoga kita bisa mengambil hikmah yang baik dari musibah ini, dan mari semua ini kita jadikan iktibar,” begitu kata Zainudin disela-sela peninjauan.

Adapun bentuk bantuan yang disalurkan kepada warga yaitu, paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, telur, mie instan, selimut, matras, hingga air mineral dalam kemasan. Selain itu, warga terdampak banjir juga mendapatkan seragam sekolah dari pihak Bank Lampung, BRI, dan Mandiri setempat.

“Sekarang kita bantu paket sembako, lebih kurang nilainya Rp300 ribu.  bantuan ini untuk sedikit mengurangi beban mereka yang dalam keadaan darurat. Nanti, jika setelah dua hari ada kekurangan, kita bantu lagi,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Zainudin juga mengimbau dan mengharapkan kesadaran dari warga untuk tidak membangun atau meneruskan pembangunan tempat tinggal di area sempadan sungai. Selain riskan terkena bencana, membangun tempat tinggal di daerah sempadan sungai membuat aliran sungai menjadi sempit.

“Saya juga mengimbau, agar rumahnya tidak diteruskan dibangun disitu lagi. Maka nanti kita akan programkan pembangunan rumahnya, tinggal lokasi lahannya mereka cari. Kita ada bedah rumah dimana-mana, nah ini nanti nilainya lebih besar dari bedah rumah, untuk setiap rumah yang hanyut,” pungkasnya.(Herman)