Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Bupati Dendi Ajak Umat Kristiani Merajut Kerukunan Antar Umat Beragama

Bupati Dendi Ajak Umat Kristiani Merajut Kerukunan Antar Umat Beragama


Pesawaran (Timenews.id) -- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona hadir bersama umat Katolik se - Kabupaten dalam perayaan Paskah 2018 yang di selenggarakan di Gedung Ngandan Gawi Sukaraja/kantor Koni Kecamatan Gedongtataan. Sabtu, (7/4/18).

" Semoga melalui perayaan ini, akan semakin meneguhkan silaturahmi antara seluruh umat Kristiani Kabupaten Pesawaran untuk bersama-sama memperingati kebangkitan dan kebesaran kasih-Nya ke Penjuru Dunia khususnya di Kabupaten Pesawaran. Perayaan Paskah hari ini merupakan upaya umat Kristiani untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu melalui kesempatan ini kita merajut kerukuran antar umat, warga masyarakat dan Pemerintah, dimana hal ini merupakan kekayaan dan modal dasar yang sangat penting demi kesinambungan pembangunan Kabupaten Pesawaran," Ujar Bupati.

Lebih lanjut masih menurut Bupati, pembinaan kerohanian harus tetap dijaga dan dipelihara secara berimbang sehingga dapat meningkatkan wujud kehidupan sebagai orang beriman, meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa yang menjadi wahana penyegaran rohani dalam rangka pembinaan karakter bangsa yang sangat diperlukan dalam kehidupan beragama.

Kita wajib bersyukur, bahwa masyarakat Kabupaten Pesawaran yang majemuk terdiri dari berbagai suku, agama, adat istiadat yang berbeda, namun kita dapat hidup berdampingan dengan keyakinan dan cara pandang yang berbeda, dengan aman dan damai. Tidak ada sekalipun riak-riak kecil yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat kita. Mudah-mudahan melalui momen ini, dapat mempererat tali silaturahmi juga untuk menyamakan Visi-Misi Pemerintah dan masyarakat, dalam menjaga Tri-kerukunan, yaitu : kerukunan antar umat beragama, intern ummat beragama dan antar umat beragama dengan Pemerintah, sehingga masyarakat Pesawaran tetap dalam suasana kondusif.

Tri kerukunan hidup umat beragama dalam era reformasi ini perlu diberdayakan sebagai langkah antisipasi timbulnya konflik, untuk itu saya berharap kiranya para pemuka agama, tokoh masyarakat dan umat beragama hendaknya menumbuhkan suasana sejuk yang tercermin dalam sikap dan perilaku sesuai dengan ajaran agama, sehingga kita dapat hidup berdampingan dalam berbeda agama dan dapat melindungan umat dari segala macam kerusakan.

Tema Paskah Tahun 2018 ini adalah “Bangkit Dan Bersemangat Hidup Baru”. Agar kiranya tema ini dapat benar-benar dihayati dan dilaksanakan dan sebaik-baiknya demi kemajuan dan persatuan Umat Kristiani di Kabupaten Pesawaran. Dan dengan Paskah ini marilah kita berdoa agar persatuan dan kesatuan umat Kristiani se-Kabupaten Pesawaran dapat berperan serta untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan di Bumi Andan jejama.

Hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Kab. Pesawaran, Uskup Tanjung Karang, Monsinyur. Yohanes Harun Yuwono, Kadis Kominfo., Kabag Kesosmas., Camat Gedongtataan., Ketua FKUB Kab. Pesawaran beserta Jajaran, Ketua Umum PGI Wilayah Pesawaran; Para Pastur / Pendeta se-Kabupaten Pesawaran.(  Humas Pesawaran)