Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Bupati dan Wakil Bupati Wujudkan Tuba Aman Mandiri dan Sejahtera.

Bupati dan Wakil Bupati Wujudkan Tuba Aman Mandiri dan Sejahtera.

Tulang Bawang (Timenews.id) -- Visi Kabupaten Tulang bawang Tahun 2018 - 2023 tentunya telah disampaikan dan diketahui agar menjadi acuan dan pedoman di Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Winarti - Hendriwansyah dalam menjalankan roda Pemerintah dan menentukan arah kebijakan.

Visi itu sendiri yakni terwujudnya Tulangbawang Aman, Mandiri dan Sejahtera, artinya jika dilihat dari visi ini, acuan kebijakannya berkaitan dengan pelayanan pubilik dan menyentuh serta melibatkan masyarakat secara langsung.
Agar dapat dipahami, dari visi tersebut terbagi menjadi tiga, yakni Aman, Mandiri dan Sejahtera. Maksud dari visi Aman, yaitu pembangunan harus dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen masyarakat dengan situasi dan kondisi sosial, ekonomi, budaya yang nyaman, tertib, rukun, tentram dan berkeadilan.

Selain itu, Aman itu maksudnya menjunjung tinggi supremasi hukum, demokrasi, toleransi antar umat beragama, antar golongan dan antar suku, semua untuk mencapai kesejahteraan bersama secara menyeluruh dan merata.
Lalu Mandiri, maksudnya adalah terlaksananya suatu kondisi peningkatan dukungan kemandirian masyarakat dengan mengoptimalkan potensi daerah dan menggali sumber-sumber pendapatan daerah dengan tetap berpegang kepada budaya dan kearifan lokal.

Sedangkan Sejahtera, maksudnya adalah terciptanya suatu kondisi di masyarakat yang mempunyai tingkat kehidupan yang baik, dengan meningkatkan pendapatan per kapita dan daya beli di kalangan masyarakat.
Tentunya ketiga hal tersebut, tidak akan mampu terlaksana bilamana masyarakat tidak mendukung dan mensuport agar peningkatan terutama dari segi pelayan publik dapat terlaksana dengan sesuai harapan.

Untuk saat ini, Pemerintah tengah gencar-gencarnya memberikan kemudahan pelayanan dalam pembuatan perizinan dengan cara melakukan terobosan meluncurkan pelayanan keliling hingga di tingkat Kecamatan dan Kampung, itu agar para pelaku usaha tidak kesulitan dalam pembuatan izin, artinya ini selaras dengan jargon Bupati Winarti, yaitu Bergerak Melayani Warga (BMW). (Adv).