Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Tulang Bawang Glar Apel Krakatau 2018

Redaksi
Kamis, 01 Maret 2018, 16:38 WIB Last Updated 2018-03-01T09:38:32Z

Tulang Bawang (Timenews.id) -- Satuan Lalu Lintas Polres Tulang Bawang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Keselamatan Krakatau 2018 di lapangan Mapolres Tulang Bawang, Kamis (01/03/2018).
Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, MSi, Perwira Apel Kasat Lantas AKP Adit Priyanto, SH, SIK dan Komandan Apel Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Suarjono Suryaningrat, SH, MM.
Kapolres Tulang Bawang pada kesempatan apel ini membacakan amanat dari Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM yang mengatakan bahwa pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau 2018.
“Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Krakatau 2018 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah indonesia hari ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” ujarnya.
Kapolres menjelaskan, Ops Keselamatan Krakatau 2018 merupakan operasi terpusat dari Mabes Polri yang dilaksanakan oleh Kepolisian Lalu Lintas di seluruh wilayah Republik Indonesia selama 21 hari dengan mengedepankan kegiatan preemtif.
“Ops Keselamatan Krakatau 2018 adalah operasi terpusat dari Mabes Polri yang dilaksanakan oleh Kepolisian Lalu Lintas di seluruh wilayah Republik Indonesia selama 21 hari TMT (terhitung mulai tanggal) 05 Maret 2018 s/d 25 Maret 2018 dengan 20 % kegiatan gakkum (penegakkan hukum) dan 80 % kegiatan preemtif,” jelasnya.
Kapolres menerangkan, yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan Ops Keselamatan Krakatau 2018 yaitu kendaraan bermotor (R2) yang melawan arah lalu lintas, menggunakan handphone (HP) saat sedang mengemudi, berboncengan lebih dari 1 dan pengendara kendaraan yang belum cukup umur.
Pasukan yang mengikuti kegiatan apel ini terdiri dari 1 peleton TNI AD dari Kodim 0426 Tulang Bawang, 1 peleton Brimob Subden III Menggala, 1 peleton Sat Lantas, 1 peleton Sat Sabhara, 2 peleton Bhabinkamtibmas (bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat), 1 peleton Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba, 1 peleton Sat Pol PP Kab. Tulang Bawang dan 1 peleton Dishub Kabupaten Tulang Bawang.(Ma)

Iklan