Iklan

Iklan

,

Iklan

Kunjungan Kerja Tim Penggerak PKK Pemprov Lampung Di kabupaten Tanggamus

Redaksi
Jumat, 16 Maret 2018, 17:42 WIB Last Updated 2018-03-16T10:42:03Z

Tanggamus (Timenews.id) -- Jumat (16/3/18). Pj. Bupati Ir. Zainal Abidin,MT., didampingi Ketua TP PKK kabupaten Tanggamus Ibu. Hartati Zainal Abidin,SP.MM. menerima kunjungan kerja TP PKK Provinsi lampung beserta rombongan di Tanggamus, acara berlangsung di Aula Gedung PKK setempat.


Dalam Sambutan Ketua TP PKK Tanggamus Ibu. Hartati Zainal Abidin beliau sampaikan ucapan selamat datang dibumi begawi jejama Kab. Tanggamus kepada Ibu Ketua TP PKK dan rombongan.Disampaikan juga ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada ketua TP PKK Provinsi Lampung karna ditengah kesibukan masih menyempatkan berkunjung ke Kab. Tanggamus  semoga dengan adanya silaturahmi ini dapat memberikan semangat bagi kita semua dalam melaksanakan program2 pokok PKK.


Kabupaten Tanggamus secara Administratif terdiri dari 20 kecamatan 299 pekon dan 3 kelurahan. Dengan keadaaan TP PKK Kab. Tanggamus telah menjadikan bimbingan teknis untuk pelaksanaan 10 program pokok PKK ,sosialisasi PKK hasil rakernas VIII PKK Th. 2015 ,yaitu bidang kelembagaan Pkk ,bimtek kegiatan pokja I, sampai dengan Pokja IV di 20 kecamatan.


TP PKK Kabupaten tanggamus bekerja  sama dengan Dharma Wanita Persatuan  dan Pemerintah Daerah Kab. Tanggamus telah mengadakan Kegiatan2 sosialisasi2 seperti rumah layak huni, mengkonsumsi makanan beragam ,bergizi dan berimbang ,kampanye penanggulangan HIV/AID, sosialisasi prilaku hidup bersih dan sehat  dan sosialisasi gerakan serantan 3M plus ( menguras,menutup,dan mengubur).


Selain itu juga melaksanakan kunjungan kerja ke kab. Banyuwangi Provinsi Jawa Timur dan Kota Batam Prov. kepulauan Riau.  Dapat kami sampaikan juga beberapa keberhasilan yang dicapai oleh TP PKK Kab. Tanggamus selama Th. 2017 antara lain..


- Juara Harapan I Tk. Nasional Lomba Devile Jambore Kader PKK di Jakarta.

- Juara I Tk.Provinsi Lampung pelaksana terbaik tertib administrasi PKK Pekon diwakili oleh Pekon Sidokaton Kec. Gisting

- Juara I Tk. Provinsi Lampung Lomba Kesrak KB kes untuk katagori lingkungan bersih sehat diwakili oleh Pekon Sidokaton Kec. Gisting.

- Juara I Tk. Provinsi Lampung Lomba BKP diwakili oleh BKP permata Ibu Pekon Purwodadi Kec. Gisting.

- Juara I Tk. Provinsi Lampung Lomba UKS diwakili oleh SMAN I Kec. Sumberejo , serta masih banyak lagi Penghargaan yang diraih Oleh PKK Kab. Tanggamus.



Sementara dalam sambutan Ketua TP PKK Provinsi Lampung  Ibu. Titin Surti Kustinah Didik, beliau sampaikan ucapan terima kasih yg sebesar-besarnya atas penerimaan kunjungan kerja ini karna seperti Bapak/Ibu ketahui bahwa sehubungan dengan Ibu Ketua TP PKK Prov. Lampung  dalam masa cuti maka saya sebagai Istri Pjs Gubernur Lampung secara otomatis menjadi Pjs. Ketua TP PKK Prov. Lampung.


Dalam kunjungan  Kerja ini tentunya saya sangat senang sekali dapat bersilaturahmi dengan bapak/ibu sekalian sekaligus dapat melihat secara langsung pelaksanaan kegiatan kegiatan PKK diKabupaten Tanggamus.


Karena seperti diketahui bersama bahwa Kab. Tanggamus khususnya dalam kegiatan kegiatan PKK selalu mendapatkan penghargaan penghargaan ditingkat nasional. Hal ini tentunya hasil kerja dari ibu2  TP PKK bersama OPD terkait dan tingginya partisipasi masyarakat.


Kabupaten Tanggamus juga sudah sejak beberapa tahun yang lalu telah mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Prov. Lampung dalam hal pembangunan sehingga dapat mengantarkan keberhasilan prestasi yg dicapai Kab. Tanggamus.


Oleh karna itu, diharapkan jajaran PKK mampu menghadapi berbagai  hambatan dan tantangan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,Pungkasnya.


Selesai Acara tersebut rombongan menuju Wisata Air terjun waylalan untuk meninjau lokasi wisata dan selanjutnya rombongan menuju RTH Wisata Muara Indah kotaagung untuk transit dan makan siang bersama kemudian  rombangan menuju kediaman Rumah Dinas Bupati untuk beristirahat dan melaksanakan solat Zuhur bersama.


Turut hadir dalam acara tersebut Asisten III bidang administrasi Firman Rani, Kepala Bappeda Hendra Wijaya mega, Para perwakilan OPD ,Ketua DWP Tanggamus Ibu Arjuliati Syam Andi wijaya, Rombongan Ibu ibu PKK Provinsi Lampung,serta Ibu2 PKK Kecamatan se Kab. Tanggamus. (mar)

Iklan