Iklan

Iklan

,

Iklan

BKKBN Lampung Mengadakan Rakorda

Redaksi
Senin, 26 Maret 2018, 13:57 WIB Last Updated 2018-08-14T06:57:48Z

Bandar Lampung (Timenews.id) -- BKKBN Perwakilan Provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga, di hotel Sheraton Bandar Lampung.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Penguatan Integrasi Program Lintas Sektor di kampung KB guna Mempercepat Terwujudnya Kualitas Sumber Daya Manusia’ ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) di 15 Kabuapten/ kota di Lampung.
Rakorda ini dihadiri oleh 100 orang yang terdiri dari pengelola program KKBPK Provinsi, OPD-KB Kabupaten/kota serta mitra kerja BKKBN yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 26-28 Maret 2018. Untuk hari pertama dan kedua adalah Prarakorda yang merupakan kegiatan interen BKKBN dan PPKB bagi Kabupeten/kota se-Lampung, sementara hari ketiga yang merupakan puncak acara Rakorda.

Menurut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti mengatakan, Prarakorda artinya rapat interen kita bagimana kita membahas program Keluarga Berencana dan Pembagunan Keluarga (KKBPK) selama setahun ini di seluruh OPD yang menjadikan tanggung jawab di masing-masing OPD. Dari 15 OPD yang ada di Lampung kita kumpulkan untuk melihat bagimana penggarpan program tahun 2018 dan evaluasi pada tahun 2017, mana yang masih kendor mata rantainya itu pelu kita tingkatkan.

“Di hari ketiga rakorda ini kita menyamakan visi dalam mensuskseskan program BKKBN, kita komitmen menggerakan satu persepsi, agar Lampung menjadi unggulan dalam pembagunan Kegiatan yang mengusung tema ‘Penguatan Integrasi Program Lintas Sektor di kampung KB guna Mempercepat Terwujudnya Kualitas Sumber Daya Manusia’ ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) di 15 Kabuapten/ kota di Lampung.

Iklan