Iklan

Iklan

,

Iklan

Usulan Pembangunan Pekon Harus Di Sampaikan Saat Musrenbangcam.

Redaksi
Senin, 26 Februari 2018, 08:19 WIB Last Updated 2018-02-27T01:19:51Z

Pesawaran (Timenews.id) -- Dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona harap masyarakat mengusulkan apa yang menjadi prioritas pembangunan di daerahnya.

“Kegiatan ini dapat kita jadikan momen, untuk mengusulkan pembangunan apa yang dibutuhkan untuk di daerahnya masing-masing, dan mana yang menjadi skala prioritas,” jelas dia, saat menghadiri Musrenbangcam di Balai Desa Cimanuk, Kecamatan Way Lima, Senin (26/2).

Selain itu, Dendi juga menghimbau kepada seluruh jajaran Kepala Desa untuk dapat mensinergikan pembangunan Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

“Saya sangat menginginkan Pemerintahan Desa dalam melakukan pembangunan dapat terkoneksi dengan pembangunan Pemerintah Daerah,” terang dia.

Menurutnya, sejauh ini dirinya tidak pernah mengintervensi Kepala Desa dalam melakukan pembangunan di daerahnya.

“Sekarang kan Pemerintahan Desa sudah memiliki anggaran sendiri untuk melakukan pembangunan seperti Dana Desa, saya tidak pernah mengintervensi harus bangun ini-itu, tapi yang jelas pembangunan yang dilakukan harus sesuai kebutuhan masyarakat dan masuk kedalam skala prioritas,” ujarnya.

Sehingga, kata dia, masyarakat di desa dapat lebih merasakan dampak pembangunan yang dilakukan Pemerintahan Desa.

“Seperti banyak Desa yang bangun talud maupun drainase, itu sudah cukup bagus, sebab, nanti ketika kami akan bangun jalan saluran airnya sudah tertata dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Camat Way Lima, Syukur menuturkan bahwa, sebagai daerah penunjang ibukota Kabupaten Pesawaran, Kecamatan Way Lima masih perlu mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah setempat.

“Dalam Musrenbangcam ini kan ada banyak sektor yang bisa diusulkan seperti infrastruktur, sosial, pendidikan dan lainnya, makanya banyak yang kami usulkan dalam rangka pembangunan,” tuturnya.

Ditambahkannya, saat ini dalam melakukan pembangunan dari tingkat desa hingga tingkat pusat diperlukan sinergitas yang kuat.

“Dalam melakukan pembangunan di desa memang sudah ada yang tercover dari APBDes, tapi bisa juga ada daerah yang akan melakukan pembangunan harus mendapatkan sentuhan dari Pemkab, Pemprov maupun pusat, karena pada dasarnya memang pembangunan itu merupakan harapan seluruh masyarakat,” tutur dia.

“Oleh sebab itu, kegiatan Musrenbangcam ini merupakan salah satu kegiatan yang harus dapat dimanfaatkan dengan baik untuk dapat mengusulkan pembangunan terhadap Pemerintah Daerah,” ucap dia.(*)

Iklan