Iklan

Iklan

,

Iklan

Plt. Sekdaprov Hamartoni: HUT Lampung ke-54 Bernuansa Lokal, Sederhana dan Ceria

Redaksi
Selasa, 20 Februari 2018, 21:24 WIB Last Updated 2018-02-26T14:25:18Z

Bandar Lampung (Timenews.id) -- Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan pihaknya akan berupaya maksimal mensukseskan Hari Jadi Provinsi Lampung Ke-54 yang jatuh pada 18 Maret meski di tengah kesibukan pembangunan dan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 yang menyita banyak tenaga dan anggaran. “Tahun ini agenda pembangunan di Provinsi Lampung akan sangat banyak yang menguras tenaga dan anggaran. Apalagi kita juga akan melaksanakan agenda besar Pilkada Serentak yang tentunya juga membutuhkan anggaran yang cukup besar. Namun, kami tetap mengupayakan HUT Lampung yang bernuansa lokal, sederhana dan tidak meninggalkan keceriaan," ujar Hamartoni ketika memimpin rapat persiapan pelaksanaan Hari Jadi Ke-54 Provinsi Lampung, di Balai Keratun, Selasa (20/02/2018).


Hamartoni memastikan meskipun sederhana pihaknya akan berupaya maksimal mengemas acara secara meriah dan ceria, sehingga tetap memberikan manfaat dan hiburan bagi seluruh masyarakat di Provinsi Lampung. Sejumlah acara yang disiapkan tersebut di antaranya, pengobatan gratis, jalan sehat, donor darah, bhakti sosial, dan sejumlah acara lainnya. "Upacara dan sidang paripurna akan tetap dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja beberapa kegiatan tersebut masih akan dirapatkan kembali terkait tanggal dan tempat pelaksanaan”, ujar Hamartoni. 


Menurutnya sejauh ini tanggal yang sudah bisa dipastikan yakni terkait pelaksanaan Senam Kreasi tanggal 16 Maret 2018, Sidang Paripurna Istimewa tanggal 18 Maret dan Malam Sykuran Hiburan dan Pesta Rakyat tanggal 19 Maret 2018.


Dalam rapat tersebut  Hamartoni Ahadis menyampaikan jika Hari Jadi Provinsi Lampung di tahun-tahun sebelumnya selalu diisi dengan berbagai kegiatan rutin, salah satunya pesta rakyat yang mendatangkan artis-artis ibukota. Namun tidak demikian dengan tahun ini. "Tahun sebelumnya kita selalu menghadirkan artis-artis ibukota, namun tahun ini kami akan banyak melibatkan pelaku seni dari Provinsi Lampung, karena banyak juga yang sudah berkarir di kancah nasional. Selain itu muatan-muatan tradisional Lampung akan lebih kita tonjolkan lagi dalam kegiatan ini", ujarnya.

Hamartoni berharap Hari Jadi Provinsi Lampung ke-54 ini dapat dijadikan momentum bersama untuk saling mengevaluasi hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan dan berfokus pada pembangunan yang akan dilaksanakan sehingga terwujud Lampung Maju, Rakyat Sejahtera.  (Humas Prov)

Iklan