Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Peduli Jalan Berlubang, Polsek Pematang Sawa Gotong Royong Timbun Jalan

Peduli Jalan Berlubang, Polsek Pematang Sawa Gotong Royong Timbun Jalan

Tanggamus (Timenews.id) -- Jajaran Polsek Pematang Sawa Polres Tanggamus di pimpin langsung Kapolseknya melakukan gotong royong menimbun jalan berlubang di sepanjang jalan yang menuju ke arah selatan pekon Betung Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus, Selasa (20/2/18) siang.

Kapolsek Ipda Lukman mengatakan, mengingat jalan yang menuju ke arah selatan dari Pekon Betung ke arah Kecamatan Pematang Sawa banyak yang berlubang, ia berinisiatif melakukan penimbunan.

"Inisiatif penimbunan tersebut berasal dari adanya keluhan massyarakat pengguna jalan,"kata Ipda Lukman di lokasi gotong royong.

Lanjutnya, kepedulian Polsek Pematang Sawa mengingat sering terjadinya kecelakaan sepeda bermotor yang melintas di jalan tersebut.

"Kami merasa prihatin dan perlu ambil sikap yaitu melakukan penanganan seadanya dan salah satunya adalah menimbun jalan yang berlubang,"ujar Ipda Lukman.

Mursid, salah satu warga yang berdomisili di pekon betung mengatakan bahwa dengan adanya penimbunan jalan berlubang yang di lakukan oleh anggota Polsek Pematang Sawa tersebut sangat mulia sekali dan saya sangat berterimakasih dengan anggota.

"Memang saya sebagai masyarakat pengguna jalan tersebut sangat bangga sekali dengan adanya kegiatan penimbunan jalan berlubang yang di lakukan oleh anggota polsek Pematang sawa,"ungkap Mursid.

Menurut tokoh masyarakat Drs.Azudin thalib menambahkan, sebenarnya masyarakat pematang sawa sudah lama sekali mendambakan jalan yang layak. Dia berharap kegiatan Anggota Polsek Pematang sawa tidak hanya sekali ini saja, dan beliau memohon agar pemerintah daerah dapat segera merealisasikan untuk melanjutkan pengaspalan dari pekon Betung sampai ke Pekon Waynipah. (Mar)