Iklan

Iklan

,

Iklan

Haramkan Hoax dan Black Campaign, PWI Lampung Tetap Netral dalam Pilkada Serentak

Redaksi
Jumat, 02 Februari 2018, 17:48 WIB Last Updated 2018-02-02T10:48:51Z

Bandar Lampung (Timenews.co.id) -- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriyadi Alfian mengimbau wartawan menyajikan berita secara obyektif, sesuai fakta dan data yang sebenarnya.

“Saya minta seluruh wartawan, khususnya anggota PWI agar menyajikan berita seuai dengan fakta yang sebenarnya. Bukan berita hoak, apa lagi yang bersifat black campign (kampanye hitam), mejelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun ini,” kata Supriyadi, Jumat (2/2).

Dia menegaskan, sebagai organisasi profesi wartawan, PWI tetap netral dalam seluruh tahapan pilkada serentak.

“Sekali lagi saya tegaskan, PWI tetap netral dalam seluruh tahapan pilkada. Saat ini tahapan pilkada sudah masuk ranah KPU. Jadi kita harus junjung tinggi dan taati semua aturan yang berlaku,” terangnya.    

Kepada seluruh anggota dan pengurus PWI kabupaten/kota, dia mengingatkan agar tetap menjaga soliditas organisasi. Sekaligus mendorong proses demokrasi di Provinsi Lampung berjalan dengan baik, sesuai aturan yang berlaku.

"Media massa dan wartawan, apa lagi anggota PWI harus punya tanggung jawab  berperan aktif membangun daerah, khususnya Provinsi Lampung dalam segala bidang.Termasuk politik ,” imbaunya.

Supriyadi Alfian juga menyambut baik pernyataan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, terkait komitmen mendukung upaya peningkatan kompetensi dan profesionalitas wartawan.(red)

Iklan