Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Memperingati Hari Bakti PU Ke 72, Dinas PU-PR Prov Lampung  Menggelar festival Layang-layang

Memperingati Hari Bakti PU Ke 72, Dinas PU-PR Prov Lampung Menggelar festival Layang-layang


Bandar Lampung (Timenews.co.id) -- Memperingati Hari Bakti PU Ke 72, Dinas Bina Marga Povinsi Lampung bersama Musium Layang-Layang Indonesia menggelar festival layang-layang di Lapangan Korpri, Minggu (3/11). Festival layang-layang yang dimeriahkan peserta dari Negara sahabat seperti Malaysia, Swdia, dan Polandia ternyata memiliki kaitan dengan bidang kontruksi.

Selama ini, masyarakat hanya melihat seni layang-layang sebagai hiburan menarik mengingat beranekanya bentuk dan warna. Namun ternyata, dengan bermain dan membuat layang-layang juga memberikan edukasi tentang bidang kontruksi.

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Lampung, Budhi Darmawan. ST., MT., menjelaskan, layang-layang memiliki kaitan yang erat dengan bidang kontruksi. Mengingat secara teknis membuat layang-layang diperlukan perencanaan yang matang dan kerangka yang seimbang agar dapat terbang dengan sempurna.

“Membuat layang-layang dibutuhkan perencanaan dan kerangka yang seimbang, jika tidak maka akan sulit untuk diterbangkan dan tidak akan memiliki manfaat. Sebaliknya, dengan perencanaan dan pekerjaan yang baik layang-layang akan memiliki manfaat dan mudah untuk dimainkan,” kata Kepala Dinas Bina Marga, Budhi Darmawan, Minggu (3/12).

Dalam salah satu rangkaian acara HUT Hari Bakhti PU Ke 72, ialah untuk memperkenalkan seni tradisional Nusantara. Selain itu, layang-layang bukan hanya diminati oleh anak-anak melainkan semua kalangan.

Pada kegiatan festival layang-layang ini, setidaknya ada terdapat ratusan layang-layang dengan berbagai ukuran dan bentuk seperti ikan, gurita, helikopter, kuda, naga, bahkan layang-layang bergambar Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo (Advertorial)