timenews.co.id


Tubaba (Timenews.co.id) -- Akibat guyuran hujan deras  pasar kelurahan  dayamurni, kecamatan tumijajar kabupaten tulang bawang barat Sekitar pasar tersebut di genangi air hujan Sampai sekitar 15cm.

Banyaknya warga dan pedagang mengeluhkan atas genangan air tersebut seperti kolam ikan.

Menurut salah satu pedagang pasar dayamurni yang namanya enggan di sebutkan, mengatakan:"kami kaget saat kami datang kepasar pada waktu subuh untuk membuka warung, kami melihat genang air depan warung kami sudah seperti kolam ikan.Kami merasa rugi karena pada hari ini pembeli enggan datang ke toko kami karena genangan air ini. "Ucapanya saat timenew.co.id menemui di lokasi pasar Minggu (17/12)

Seperti yang kita lihat bersama genang air ini tidak surut-surut, mungkin karena aliran dari drainase yang tidak mengalir. Akhirnya kami pedagang merasa rugi akibat hal in."tambahnya.

 Kami nerharap agar instansi terkait melihat genangan air ini dan segera mengambil sikap cepat untuk mengatasi permasalahan air ini."harapnya.

Di tempat yang sama seorang pembeli,Wartini kartaraharja,mengatakan:"kami terpaksa jalan dalam air ini yang tinggi nya sekitar 10cm.Karena kami ingin membeli kebutuhan sehari-hari, padahal pasar ini belum seberapa lama di bangun berikut aliran air nya."tegasnya.

bagaimana tidak pasar ini sudah bagus tapi aliran air tidak bisa mengalir, kami kasihan melihat pedagang yang warungnya sepi tidak ada pembeli karena genangan air ini. "Tambahnya.

Kami berharap pemerintah dapat mengatasi genangan airnya secara cepat dan seterusnya tidak terjadi lagi genangan air seperti ini." harapnya.

Ditempat yang berbada, Seorang pengendara sepeda motor sarji, mengatakan:"kami tidak berani melewati jalan tersebut karena takutnya jatuh dalam air tersebut, kami juga heran kenapa pasar ini yang baru di bangun kok bisa tergenang air, kami menduga salauran drainasenya tersebut tersumbat akibatnya air menggenangi jalan. "ujarnya.

Kami kasihan melihat beberapa pedagang yang tidak buka hari ini karena air tersebut. Padahal mereka mengais rezeki dari jualan." tegasnya.

Harapan kami agar pihak pihak terkait mengambil langkah cepat untuk mengatasi permasalahan ini. Agar pedagang dapat berjualan kembali, agar kedepannya juga tidak terjadi lagi banjir seperti ini."harapnya.(Dar)