timenews.co.id


Pringsewu (Timenews.co.id) -- Perpaduan budaya di Pringsewu merupakan keragaman dari kultur yang sudah berkembang sejak lama di wilayah berjuluk Kita Seribu Bambu ini. Untuk menjaga keragaman tersebut diperlukan harmonisasi dan kerjasama yang baik antara pemerintah dan rakyat, " kata Endang (38) salah satu peserta jalan sehat kepada Tim Media Jaringan Arinal Berkarya (JAYA)  di sela sela pelepasan kegiatan Jalan Sehat Bersama Bakal Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Lapangan Kuncup,  Kelurahan Pringsewu Barat,  Minggu (3/12).

Menurut ibu rumah tangga ini,  rata-rata wilayah Pringsewu dihuni suku Jawa,  namun berkat harmonisasi dan sinergitas serta kerjasama yang baik antara semua elemen,maka perbedaan yang ada dapat disatukan oleh warga Pringsewu yang sangat cinta damai.

"Nah itu yang harus dijaga dan dilestarikan pemerintah. Semua ynsur berperan dalam mewujudkan kehidupan yang damai di Pringsewu, " imbuh Endang.

Untuk itu,  Endang meminta jika Arinal Djunaidi yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung itu menjadi gubernur Lampung,  kiranya bisa mempertahankan kondisi yang sudah berjalan selama ini.

" Mudah-mudahan jika pak Arinak jadi gubernur bisa meningkatkan atau menciptakan suasana kearifan lokal di seluruh wilayah Provinsi Lampung," tandas Endang. (Rilis)