timenews.co.id


Bandar Lampung (Timenews.co.id) -- Kegiatan Jalan Sehat bersama Bakal Calon Gubernur Lampung,  Arinal Djunaidi dimanfaatkan oleh sejumlah pedagang untuk menambah penghasilan. Para pedagang yang biasa mengikuti kegiatan Arjuna sapaan akrab Arinal Djunaidi terus memupuk harapan dalam setiap kegiatan suami dari Rianasari tersebut.


Hal ini dikatakan Rasul Amidi (49) warga Kedaton,  Bandarlampung kepada Tim Media Jaringan Arinal Berkarya (JAYA)  di sela-sela acara Jalan Sehat Arinal di Lapangan Merah,  Wayhalim, Sabtu (18/11).

" Saya sudah tiga kali mengikuti kegiatan jalan sehat bersama pak Arinal. Momen kegiatan jalan sehat seperti ini meningkatkan penjualan," kata Rasul.

Rasul menawarkan dagangannya berupa termos air panas stainlees yang dapat bsrtahan cukup lama sekitar delapan jam.

" Ini termos air panas adalah sebuah alat yang berfungsi untuk menampung air panas dengan ukuran besar. Terutama bagi mereka yang gemar minum kopi, " katanya.

Istilah lainnya,  kata Rasul, termos itu disebut thermos Bucket juga berfungsi untuk menjaga air panas tetap panas. Tetapi,  lanjut Rasul,  terdapat jenis termos listrik atau thermos bucket yang berfungsi untuk memasak air atau memanaskan air.

" Jika ada perjalanan jauh thermos bucket sangat penting, kan tidak setiap saat kita menjumpai warung jika ingin membeli kopi atau teh, " imbuhnya.

Rasul juga menambahkan,  ada tiga ukuran termos bukcet yang dijualnya,  mulai dari ukuran 1 liter,  sedang dan kecil. Tentunya harga oun bervariasi untuk ukuran 1 liter dihargai Rp 100 ribu,  sedanf 80 ribu dan kecio 60 ribu.

" Waktu acara jalan sehat di Kalianda saya mendapatkan hasil penjualan diatas 1 juta,  mudah-mudahan di sini (Bandarlampung,  red) bisa kebih atau stabil, " harapnya.

Rasul berharap penghasilan nya terus meningkat dengan mengikuti setiap kegiatan jalan bersama Arinal Djunaidi. (Rilis)