Iklan

Iklan

,

Iklan

Arjuna Janjikan Peningkatan Peluang Kerja Untuk Mengatasi Kepengguran

Redaksi
Minggu, 19 November 2017, 11:44 WIB Last Updated 2017-11-19T04:44:49Z
Metro (Timenews.co.id) -- Arinal Djunaidi, janjikan peningkatan peluang tenaga kerja di Kota Metro, guna mengatasi pengangguran.

Soal tenaga kerja kata Arinal, terdapat hubungan antara tenaga kerja dan pembangunan ekonomi terletak pada kenyataan bahwa tenaga kerja adalah kendaraan yang mendorong pembangunan ekonomi.

"Cita- cita pembangunan yang akan mengarah pada pembangunan ekonomi hanya dapat dimulai dan dilaksanakan oleh komponen manusia dalam perekonomian apapun karena perekonomian tidak dapat membangun dirinya dalam arti yang abstrak," katanya.

Arinal menjelaskan, ini hubungan antara tenaga kerja dan pembangunan ekonomi merupakan salah satu alasan komponen manusia dalam perekonomian setiap memiliki dampak langsung pada tingkat pembangunan ekonomi di wilayah itu, termasuk ekonomi di Kota Metro.

"Deposito mereka modal manusia dalam hal pengetahuan, pengalaman dan faktor-faktor terkait lainnya seperti kesehatan yang baik sangat penting untuk pengembangan ekonomi apapun, yang dapat dibuktikan dengan membandingkan hasil dari ekonomi yang kurang terorganisir dengan baik, tenaga kerja yang sehat dan berpendidikan bahwa perekonomian yang menjadi jaminan," katanya. (Rilis)

Iklan