Iklan

Iklan

,

Iklan

Rebut Piala Gubernur, Lomba Lintas Alam Bukit Barisan Dimulai

Redaksi
Jumat, 27 Oktober 2017, 20:02 WIB Last Updated 2017-10-27T13:02:00Z

Bandar Lampung (Timenews.co.id) -- Setelah vakum lima tahun, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menghidupkan kembali Lomba Lintas Alam Bukit Barisan ( LLAB). Peserta LLAB XIX dilepas Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Lampung Hanibal di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Provinsi Lampung,  Jumat (27/10/2017).

Gubernur Lampung dalam sambutannya mengatakan kegiatan kepemudaan yang dicetus pertama kali  pada 1980. memiliki respon posistif dari dalam dan luar negeri. Kemudian,  kegiatan ini dijadikan sebagai kalender tahunan kegiatan kepemudaan.


“Atas pertimbangan hal tersebut, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda saya instruksikan untuk menggelar kembali LLABB XIX. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat dapat memiliki semangat Hari Sumpah Pemuda yang merupakan tonggak sejarah bangkit dan bersatunya pemuda Indonesia,” kata Gubernur.

Lomba mengusung tema 'Membangun pemuda-pemudi dalam kepedulian terhadap alam dan lingkungan'.  Sejumlah 60 regu peserta yang terdiri dari siswa SMA/SMK, mahasiswa, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, dinas/instansi pemerintah dan masyarakat umum tercatat mengikuti kegiatan ini.

Di hari pertama, peserta akan menyusuri Gunung Betung melewati Taman Hutan Rakyat Wan Abdul Rahman (Tahura) dan bermalam di Youth Camp yang merupakan kawasan hutan kota.

Selanjutnya,  hari kedua peserta  melanjutkan perjalanan dari air terjun Tahura menuju Kelapa Pantai Rapat (Klara) Pesawaran. Malamnya, diadakan sarasehan tentang konsevasi alam

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Almuhery Ali Paksi,  mengatakan tahun ini LLAB  memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Lampung untuk Regu Putra, dan Piala Bergilir Wakil Gubernut untuk Putri. Selain itu diperebutkan juga Tropi dari Danrem 043 Gatam, Danlanal, Dan Brigif 3, Kadis Kehutanan Provinsi Lampung, Kadis Pariwisata Provinsi Lampung, Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, Bupati Pesawara, Bupati Tulangbawang Barat, Kepala Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, dan Watala. Pemenang juga mendapatkan sejumlah uang pembinaan dari Gubernur Lampung. (Humas Prov)

Iklan