Iklan

Iklan

,

Iklan

Wagub Bachtiar Basri Open House Bersama Masyarakat

Redaksi
Minggu, 03 September 2017, 07:58 WIB Last Updated 2017-10-10T00:59:29Z

Bandar Lampung (Timenews.co.id) -- Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri menggelar open house Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah di rumah dinas usai shalat ied bersama Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo di Lapangan Korem 043 Gatam, Enggal, Bandar Lampung, Jumat (1/9/2017). Open house ini bertujuan memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar rumah dinas. 

"Saya senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar," kata Bachtiar Basri. Wagub secara pribadi mengurbankan satu ekor sapi untuk masyarakat sekitar Masjid Al-Mulhajidin Rawa Laut dan dua ekor sapi untuk masyarakat sekitar Kota Negara dan Negara Ratu, Lampung Utara.

Hikmad Idul Adha, menurut Wagub Bachtiar, berarti membuang kecongkakan, kesombongan, dan pengendalian nafsu hewani. Perintah kurban yang berawal dari ujian terberat dari Nabi Ibrahim, kata Wagub, harus menjadi teladan. "Ketaatan keluarga Nabi Ibrahim mengajarkan kepada kita semua selaku orangtua untuk membentuk anak dengan nilai-nilai agama yang rahmatan lilalamin," kata Bachtiar yang juga Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung itu. 

Selain berkumpul dengan keluarga open house ini juga dihadiri jajaran Forkopimda Provinsi Lampung. Kemudian, jajaran Pemerintahan Provinsi Lampung seperti Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono beserta istri, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Adeham, dan Asisten bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis beserta keluarga. 

Selain itu, Karo Umum Isron Fadtricar, Karo Adbang Zainal Abidin, Karo Perekonomian Lukmansyah, Karo Hukum Zulfikar, Kadis Sosial Sumarju, Kadis Kominfo dan Statistik A. Chrisna Putra, Kadis Perindustrian Tonny Lumban Tobing, Kaban Kesbangpol Irwan Sihar Marpaung, dan Sekretaris DPRD provinsi Lampung Kherlani. (Humas/Prov)

Iklan