Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Pemprov Lampung Dukung Konser Seni Amal untuk Rohingya

Pemprov Lampung Dukung Konser Seni Amal untuk Rohingya


Bandar Lampung (Timenews.co.id) --  Pemerintah Provinsi Lampung mendukung acara sosial bertajuk 'Konser Seni Amal Lampung untuk Rohingya' yang digelar bersama Relawan Save Rohingya Lampung. Acara penggalangan dana untuk masyarakat Rohingya ini rencananya berlangsung di Gedung Mahligai Agung, Pascasarjana Universitas Bandarlampung(UBL), Rabu (27/9/2017).

“Lewat konser Amal ini kami berharap dapat menggugah rasa kemanusiaan dan kepedulian membantu masyarakat Rohingya. Sumbangsih berupa segenap pemikiran, karya, cipta, tenaga, dan dana dari perorangan, kelompok, komunitas, organisasi masyarakat, dan pemerintah nantinya disampaikan kepada saudara–saudara kita di Rakhine, Myanmar, untuk membantu meringankan beban mereka,” kata Sutono Ketua Himpunan Alumni IPB DPD Lampung selaku pemrakarsa konser di Roemah Kopi O’Bangi Wayhalim, Bandarlampung, Senin (18/9/2017).

Sutono yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Lampung didampingi Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov. Lampung Heriyansyah mengatakan, sejumlah elemen masyarakat pendukung acara ini yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Universitas Bandarlampung (UBL), dan Laskar Perempuan Berdikari (Laspri). Kemudian, Komunitas Sahabat Sedekah Lampung, Crafter Cinta Lampung (Cranci), SMK Negeri 9 Bandarlampung, Sanggar Belajar Abdi Rakyat, Komunitas Literasi Lampung Selatan, Icon Arts, dan para perupa Lampung.

Konser akan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya konser musik, pembacaan puisi, pameran lukisan, lelang lukisan, lelang lagu, dan lelang makanan/minuman. Adapun musisi mengonfirmasi mengisi acara adalah Kim Commanders, Ningrat, Fla Band, dan Keroncong Kopi Godhog. Ada juga seniman Isbedy Stiawan ZS dan Syaiful Irba Tanpaka. Panitia menargetkan lebih dari 1.000 undangan hadir dalam acara yang terbuka untuk umum ini. (Humas/Prov)