Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Bupati Tulang Bawang Kukuhkan anggota Paskibraka

Bupati Tulang Bawang Kukuhkan anggota Paskibraka

Tulang Bawang (TN) - Bupati Tulang Bawang, Hanan A Rozak mengukuhkan anggota Paskibraka Kabupaten Tulang bawang, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, selasa (15/8).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 0426 Tulang bawang Letkol. Arm. Kusfiandar Yusup, Kapolres Tulang bawang Akbp. Raswanto Hadiwibowo, Kajari Tulang bawang Ansari, Sekretaris Daerah Sobri, Kepala Dinas Diskepora Tulang bawang Ismed, Sekretaris Dewan Pohan Alam, dan sejumlah pejabat eselon II, III, dilingkup pemerintah Kabupaten Tulang bawang.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tulang bawang, Ismed mengatakan, kegiatan pengukuhan ini adalah bagian kegiatan yang tidak bisa di lewatkan oleh anggota paskibraka yang telah berlatih keras selama ini, pengukuhan ini bagian dari kesakralan anggota paskibraka yang nanti akan langsung dipimpin oleh Bupati Tulang bawang Hanan A Rozak.

"Karena nilai kesakralannya sehingga tahap demi tahap harus dilatih sampai sempurna dan dipertahankan sampai pelaksanaanya nanti, untuk itu, saya mengharapkan anggota Paskibraka yang telah terlatih dapat kosentrasi,"ungkap Ismed.

Sementara, dalam arahannya, Bupati Tulang bawang Hanan A Rozak mengatakan, setelah dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka Tulang bawang, anggota harus menjadi tauladan bagi generasi muda lainnya, dalam berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara maupun bagi daerahnya, hal dapat di implementasikan, baik dilingkungan sekolah maupun tempat tinggal masing - masing termasuk dalam tatanan lebih luas, dalam berperan aktif untuk mendukung pembangunan dan kemajuan Tulang bawang.

"Peran positif adik - adik anggota Paskibraka tunjukkan, tak lupa saya ucapkan terima kasih dan penghargaan, juga saya sampaikan kepada para instruktur paskibraka, orang tua, sekolah tempat adik - adik menuntut ilmu, semoga mereka dapat terus memberikan bimbingan , dukungan positif, bagi adik - adik meraih masa depan yang lebih baik sekaligus, menjadi insan berguna bagi orang tua, agama, bangsa,"terang Hanan.

Dikatakan Bupati Hanan, bahwa tanggal 17 agustus, dimana seluruh bangsa Indonesia memperigati hari ulang tahun kemerdekaan ke-72, yang pada tanggal tersebut, merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia dalam mengusir penjajah, sehingga, dapat hidup bebas dan merdeka hingga saat ini.

"Karenanya, melalui upacara kemerdekaan yang secara rutin kita lakukan pada setiap tahunnya, adik - adik paskibraka dapat menunjukkan jiwa patriot dan kepahlawanan yang dimiliki, diantaranya, dengan menjalankan tugas mulia mengibarkan bendera merah putih pada peringatan detik, proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus, kembali menurunkan kembali pada sore harinya, tugas itu, adalah tugas berat, tapi saya yakin dapat melaksanakan dengan sebaik - baiknya," tandas Hanan A Rozak. (Brama)