Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
APTISI Wil-II B Lampung Follow Up Kerja SamaKe PT di Malaysia

APTISI Wil-II B Lampung Follow Up Kerja SamaKe PT di Malaysia



Bandar Lampung (TimeNews.co.id) – Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah II B Lampung siap menindaklanjuti (follow up) kerja sama ke perguruan tinggi di Malaysia.
Dinaungi Konsorsium Internasional Lampung, beberapa PTS bidang kesehatan di Lampung akan melakukan studi banding ke Mahsa University Malaysia dalam waktu dekat ini.

Anggota Standing Committe Konsorsium Internasional Lampung, Gunawan Irianto, MKep., Sp.Kom mengatakan,kunjungan ke Mahsa University Malaysia merupakan tindaklanjut dari penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang telah dilakukan pada Juli lalu.

“Kunjungan ke Mahsa University Malaysia selain studi banding, PTS kesehatan di Lampung juga dapat melakukan negosiasi dan membahas tentang kemungkinan kerjasama apa saja yang dapat dilakukan dalam Memorandum of Agreement,” ujarnya.
Gunawan melanjutkan, tak hanya itu, dosen PTS kesehatan yang melakukan studi banding juga diberikan kesempatan untuk mempresentasikan penelitiannyadan membahas untuk publikasi dalam jurnal di Mahsa University Malaysia.

Sementara itu, Anggota Konsorsium Internasional Lampung, Anggi Andriyadi, SKom., MTI mengungkapkan, MahsaUniversity didirikan tahun 2005 di Pusat Bandar Damansara, Kuala Lumpur merupakan universitas yang fokus dalam menyediakan pendidikan di bidang kesehatan. Mahsa University diakui sebagai salah satu institusi ternama yang fokus pada pelatihan profesional Imu Kesehatan.

Program pendidikan yang dimilikiMahsa University meliputi Diploma bidang Fisioterapi, Diploma bidang Pencitraan Medis, Diploma bidang Kesehatan Lingkungan, Diploma bidang Farmasi dan Diploma bidang Ilmu Biomedis. Jurusan yang ditawarkan antara lain kedokteran gigi, keperawatan, fisioterapi, dan ilmu biomedis. Untuk program pascasarjana, jurusan yang ditawarkan antara lain perawatan kesehatan, ilmu keperawatan dan farmasi.